November 2018, Brio Jadi Mobil Terlaris Honda

Penjualan Honda Brio Meningkat, Jadi Mobil Terlaris – Memang, untuk penjualan mobil di Indonesia saat ini mulai menunjukkan adanya peningkatan yang cukup signifikan. Hal itu juga diikuti tren dari para pembeli sepeda motor yang berpindah haluan ke mobil. Dengan begitu maka tak heran jika kini tak sedikit yang mobilnya laris, seperti yang dialami oleh Honda Indonesia.

Salah satunya yaitu dari jajaran mobil LCGC buatannya. Dimana, dilaporkan bahwa memang All New Honda Brio pada November 2018 penjualannya sudah mulai tembus 8.152 unit. Dengan kata lain, jika dihitung secara detail bahwa ada sekitar 6.398 unit yang justru disumbangkan oleh varian Brio Satya dan 1.754 unit lagi dari Brio RS.

Penjualan Honda Brio Meningkat, Jadi Mobil Terlaris

Selain itu, laporan yang mencuat tersebut pun juga tak lepas dari munculnya informasi melalui keterangan resmi pada Rabu (5/12/2018). Dimana, disebutkan bahwa model Brio menjadi produk terlaris yang dijual Honda di Indonesia pada bulan lalu atau berkontribusi sekitar 51 persen dari keseluruhan model.

“Hasil penjualan bulan lalu menunjukan Brio diterima dengan sangat baik oleh konsumen dan memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan Honda,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor pada Rabu (5/12/2018).

Sementara itu di sisi lain, tak hanya Brio saja. Untuk penjualan mobil Honda, diikuti oleh beberapa model lainnya. Sebut saja seperti HR-V 1.5L yang mencapai 3.545 unit. Selanjutnya, penjualan diikuti Jazz 1.331 unit, CR-V 1.224 unit, Mobilio 837 unit dan BR-V 316 unit.

Kemudian, disusul oleh sedan andalannya, yaitu tipe Civic hatchback yang mana terjual sebanyak 129 unit. Sedangkan, untuk model HR-V 1.8 L terjual 112, unit. Model sedan seperti Civic 134 unit, City 45 unit, Accord 11 unit. Sementara Odyssey 7 unit, dan Civic Type R terjual 2 unit.

“Secara keseluruhan penjualan bulan lalu mencapai 15.845 unit atau meningkat 2 persen dibandingkan bulan lalu,” kata Jonfis lagi.

Di sisi lain, jika menelaah kondisi pasar otomotif, terutama kendaraan roda empat, patut diakui bahwa Honda memang memiliki jaringan pasar mobil yang sangat luas di Indonesia.

Top