Akhirnya, Model Triumph Speed Twin Terbaru 2019 Bocor

Triumph Speed Twin Model 2019 Mulai Mengganas – Pasar motor klasik-modern kelas premium memang punya daya tarik tersendiri. Bahkan, salah satu pabrikan, Triumph pun belum lama ini merilis pembaruan pada Speed Twin terbarunya. Tentu, menjadi satu topik yang bakal memikat para kalangan elit pecinta moge premium.

Bukan tanpa alasan mengingat model terbaru Triumph Speed Twin kini sudah mulai membuka diri dengan cukup jelas. Dan menariknya bahwa model Triumph Speed Twin model 2019 ini akhirnya sudah mendapat sentuhan pembaruan berupa peningkatan konsep desain yang lebih sporty, walau tak signifikan.

Triumph Speed Twin Model 2019 Mulai Mengganas

Hal itu bisa dilihat pada bagian ekteriornya. Dimana, tampak jelas knalpot ganda yang bertengger di kedua sisi Triumph Street Twin terbaru ini dengan lapisan warna kelir hitam dilengkapi leher dan ujung dengan visual baja mengkilap.

Tak hanya itu, bahkan pada bagian speedometernya, kali ini Triumph menggunakan panel instrumen yang merupakan hasil kombinasi dari analog dan digital secara informatif.

Namun, untuk soal spesifikasinya, tampaknya bagian dapur pacu dari model Speed Twin ini mendapat banyak tuning. Bukan tanpa alasan mengingat laporan menyebut jika model Speed Twin mengusung mesin kembar paralel dengan ruang pembakaran berkapasitas 1.200 cc 8 katup, seperti yang digunakan pada Bobber, Bobber black dan Thruxton.

Walau begitu, model 2019 mendapatkan pengubahan konfigurasi melalui penyematan poros engkol low-inertia dan kepala berkompresi tinggi. Tujuannya, supaya motor yang punya spesifikasi diameter langkah 97.6 x 80 mm ini, menghasilkan tenaga puncak 96 hp di 6.750 rpm dan 112,5 Nm di 4.950 rpm. Selain itu, untuk sistem emisi buang yang dihasilkan mesin juga sudah kompatibel dengan regulasi Euro 4.

Nah, untuk soal transmisinya sendiri, tenaga yang dihasilkan dari dapur pacu mesin Speed Twin 2019 ini nantinya akan ditransfer ke roda melalui sistem transmisi 6 percepatan dengan kopling torque-assist. Tak hanya itu, si pengemudi pun juga akan dimanjakan dengan tawaran 3 mode berkendara yang dapat dipilih, yaitu Spord, Road dan Rain. Keseruan dan keamanan Speed Twin didukung adanya kontrol traksi yang bisa dihidup-matikan.

Meski spesifikasinya sudah mulai bocor, namun sangat disayangkan sekali bahwa untuk harga atau banderol dari model klasik baru ini masih belum diumumkan. Yang jelas bahwa nantinya harga Triumph Speed Twin 2019, baru dipublikasi saat peluncurannya di pertengahan Februari 2019.

Top