Diuji Tabrak, Nissan Terra dapat Nilai Keselamatan Tinggi

Nissan Terra Raih Poin Uji Tabrak Tinggi – Fitur keselamatan pada setiap mobil memang menjadi segmen yang harus diperhatikan. Tak ayal jika New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) pun menjadi salah satu aspek yang penting untuk menguji tingkat keselamatan.

Terkait dengan hal tersebut, salah satu mobil milik Nissan, yaitu Terra belum lama ini telah diujicoba. Hasilnya, Nissan Terra mendapatkan rating lima bintang atau tertinggi dari uji tabrak yang diselenggarakan oleh ASEAN NCAP tersebut. Tentu saja, hasil yang diperoleh ini tak lepas dari perolehan poin Terra yang telah mendapatkan total 83,17 poin.

Nissan Terra Raih Poin Uji Tabrak Tinggi

Dengan nilai yang tinggi tersebut maka tak ayal jika produk yang diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan tahun ini menunjukkan performa apik dalam perlindungan penumpang dewasa. Terra mendapatkan poin 44,70.

Di sisi lain, hasil mengagumkan dan membanggakan pun juga turut diperlihatkan Terra pada perlindungan terhadap penumpang anak kecil yang mana dilaporkan telah mendapatkan poin sebesar 20,79. Tes ini dilakukan dengan menabrakkan dari samping dan depan kendaraan.

Tak sampai di situ saja, bahkan untuk kategori bantuan teknologi pengamanan, Terra juga diketahui meraih 17,69 poin dengan catatan positif. Hal itu tentu tak lepas dari hadirnya fitur Seatbelt Reminder System yang menjadi standar di semua varian. Fitur lainnya adalah kehadiran enam airbag untuk model yang dijual di Thailand, Indonesia, Brunei, dan Filipina.

Di sisi lain, satu yang menarik yaitu fitur Electronic Stability Control (ESC) juga menjadi standar fitur keamanan di SUV ini kecuali di pasar Vietnam dan Filipina yang ditawarkan pada varian teratas. Sebagai tambahan, beberapa teknologi keamanan lain membuat Terra mendapat nilai positif adalah Blind Spot Technology, Lane Departure Warning, dan Intelligent Rear View Mirror.

Sementara itu, untuk tambahan informasi saja bahwa spesifikasi mesin dari Nissan Terra juga terbilang sangat handal. Hal itu tak lepas dari bekalan mesin tipe common rail turbo diesel berkubikasi 2.488 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 190 ps pada 3600 rpm dan torsi 450 Nm yang dipasangkan dengan transmisi manual 7-percepatan dan otomatik.

Nah, sedangkan untuk soal banderol harganya sendiri, SUV ini dibanderol mulai Rp 464 juta dan ditawarkan dalam empat varian yakni 4×2 MT, 4×2 AT E, 4×2 VL AT, dan 4×4 VL AT.