Lebih Agresif, Wuling Cortez Dapat Pembaruan Mesin

Wuling Benamkan Mesin Baru pada Cortez – Tak hanya produsen asal Jepang saja, bahkan salah satu pabrikan asal Cina, Wuling juga terus berupaya memberikan penyegaran pada beberapa mobil barunya. Salah satunya yaitu model Baojun 730 atau yang mana di Indonesia dikenal sebagai Wuling Cortez yang kini hadir dengan pembaruan.

Terkait dengan kabar tersebut, sebenarnya jika mengutip atas laporan yang dilansir dari Autohome.com.cn, memang jika dilihat sekilas, secara keseluruhan tak ada perubahan yang mencolok pada Wuling Cortez ini.

Wuling Benamkan Mesin Baru Pada Cortez

Namun, satu yang menarik terletak pada bagian ruang pacu atau mesinnya. Bukan tanpa alasan mengingat Wuling Cortez versi China ini sekarang mendapat varian mesin baru, yaitu tipe Mild Hybrid. Selain itu, lalu kira-kira apa sih perbedaan pada sisi eskteriornya dengan Cortez sebelumnya?

Perbedaan mobil ini, yang mencolok terlihat bahwa sekarang memiliki iluminasi warna biru muda pada logo kuda di grill dan pilar D kini menjadi berwarna hitam.

Sedangkan di satu sisi, untuk mesin varian Mild Hybrid pada model Cortez terbarunya ini mengandalkan mesin 1.500 cc turbocharger yang dikawinkan dengan teknologi micro hybrid system 48V dari United Electronics. Dengan pembaruan pada bagian permesinannya tersebut maka tenaga Wuling Cortez versi China itu pun mengalami peningkatan sebesar 5 hp atau dengan kata lain menjadi 155 hp.

Namun, untuk soal mesinnya, kini varian mesin 1.800 cc AMT dihapus dan tak diproduksi lagi.

Wuling Cortez Mild Hybrid di China juga dilengkapi dengan berbagai teknologi lainnya, seperti idle charging, energy recovery, automatic start-stop, dan intelligent power, serta beberapa fitur lain untuk menekan konsumsi bahan bakar.

Kemudian, untuk soal sentuhan pembaruan apda kabin interiornya sendiri, tampaknya Wuling Cortez ini pun tetap sama seperti model sebelumnya. Hanya saja, kini seluruh varian Baojun 730 telah dilengkapi instrumen panel MID 7 inci.

Di samping itu, berdasarkan atas rumor yang kini mulai meruak di dunia maya, dikabarkan bahwa di China sendiri, untuk tipe non-hybrid Baojun 730 punya harga berbeda. Dimana, dibanderol mulai CNY708.000 hingga CNY898.000 yang setara dengan Rp 149 jutaan sampai Rp 189 jutaan.

Sementara itu, untuk soal harga jual Baojun 730 Mild Hybrid tersbut kabarnya mencapai angka CNY998.000 atau jika dikonversikan ke nilai tukar rupiah setara dengan Rp 210 jutaan (CNY1 = Rp2.106).

Top