Lamborghini Urus Resmi Dijual di Indonesia

Lamborghini Resmi Jual Urus di Indonesia – Tak hanya mobil MPV atau SUV pemula saja, bahkan tipe tipe mobil kelas atas pun juga turut serta dalam persaingan di level pasar otomotif nasional. Termasuk pabrikan premium asal Italia, Lamborghini.

Dimana, Lamborghini Urus ini belum lama resmi dijual di Indonesia. Menurut rumor yang beredar, mobil SUV pertama Lamborghini tersebut dibanderol Rp 8,5 miliar off the road.

Lamborghini Resmi Jual Urus Di Indonesia

Jika dibandingkan dengan mobil MPV, tentu saja angka dari harga Lamborghini Urus itu setara dengan banderol dari 34 unit Mitsubishi Xpander Ultimate yang punya banderol Rp 250 juta (on the road).

Di sisi lain, sebenarnya hadirnya sekaligus momen peluncuran di Indonesia kemarin itu pun juga menandai setahun tepat pengenalan super SUV di Italia 4 Desember 2017.

Walau baru saja diluncurkan namun pemesanan unit tahun ini ditutup. David M Pangemanan, CRM and Sales Executive Lamborghini Jakarta, mengaku sudah mengantongi pemesanan Lamborghini Urus sebanyak delapan unit. Dan baru tahun depan, pemesanan dibuka kembali.

Sedangkan di satu sisi, sebagai salah satu mobil SUV super premium yang hadir di Indonesia lawan tandingnya tak banyak. Sebutlah Porsche Cayenne, Bentley Bentayga dan Maserati Levante berada di segmen selevel. Namun Urus punya tenaga paling ganas.

Di bawah bonet, tertancap jantung mekanis gahar, V8 twin-turbo 4.0 liter. Mesin yang meminum bensin beroktan minimal RON 95 ini, mampu melecutkan daya 650 Hp pada 6.800 rpm dan torsi 850 Nm pada 2.250 rpm.

Tenaga besar itu disalurkan melalui transmisi otomatis 8-speed. Mereka menjanjikan kesenangan berkendara dengan gearbox elektro-hidraulik yang ringan dan efisien. Sistem disetel untuk memberikan rasio gigi rendah yang sangat pendek dan gigi tinggi yang lebih panjang.

Jadi mudah saja baginya untuk berakselerasi kencang. Untuk melesat dari 0-100 km/jam dalam tempo 3,6 detik dan 0-200 km/jam cuma 12,8 detik. Namun demi keselamatan, kecepatan tertinggi dibatasi hanya sampai 305 km/jam. Pengereman juga tidak kalah mengesankan. Urus mampu berhenti dari 100 km/jam sampai diam, hanya dalam jarak 33,7 m.

Top