Kini, Yamaha Bekali Lexi dengan ABS

Yamaha Lexi Akan Mengusung Fitur ABS – Belum lama ini dikabarkan bahwa salah satu pabrikan asal Jepang, yaitu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dilaporkan telah menambahkan 1 varian Yamaha Lexi Series terbaru pada situs resminya. Diketahui bahwa skutik tersebut merupakan varian Yamaha Lexi S-ABS.

Sebagaimana dengan namanya, skuter matik terkecil dari jajaran keluarga Maxi Yamaha tersebut saat ini sudah dibekali dengan sistem pengereman canggih dengan teknologi ABS (anti-lock brake system). Tentu saja, dengan bekalan teknologi rem tersebut maka tak ayal jika harganya pun juga turut meningkat sebesar Rp 2,8 juta dari versi S. Dengan begitu maka harga baru dari Lexi versi ABS ini mencapai Rp 25,8 juta (OTR Jakarta).

Yamaha Lexi Akan Mengusung Fitur ABS

Dikarenakan hanya dilengkapi dengan tambahan fitur rem ABS saja maka dipastikan tak ada lagi komponen yang berubah dari Yamaha Lexi. Yang jelas bahwa skutik garapan pabrikan berlogo garpu tala ini tetap dibekali dengan LED headlight, windshield, smart-key system, dan speedometer full digital.

Tak sampai di situ saja, bahkan pada sektor kaki-kakinya pun tetap sama. Dimana kali ini suspensi teleskopik dan ban 90/90-14 tersemat manis di bagian depan. Sementara itu untuk sektor belakang ditopang single-sided sub-tank suspension serta ban berukuran 100/90-14 dan dikawal rem tromol.

Di samping itu, untuk soal dapur pacu atau performanya sendiri, Yamaha Lexi kabarnya akan mengandalkan mesin 1-silinder tipe SOHC liquid-cooled berteknologi Variable Valve Actuation (VVA). Dapur pacu yang diusung oleh skutik ini pun diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,7 Tk dengan puncak torsi maksimum mencapai 11,3 Nm.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui bahwa varian ABS ini memang melengkapi kedua varian lainnya, yakni standar dan S. Yamaha Lexi standar saat ini dibanderol Rp 20,15 juta, sedangkan harga jual Yamaha Lexi S mencapai Rp 23 juta.

Tak sampai di situ saja, sebagai tambahan informasi saja bahwa Yamaha Lexi menawarkan posisi berkendara nyaman, fitur berlimpah, konsumsi bahan bakar irit dan performa mantap. Empat hal yang membuat Yamaha Lexi S nyaris sempurna. Apalagi, kali ini ditambah dengan harganya paling terjangkau untuk kelas Maxi. Mengingat harga Yamaha Lexi dibanderol Rp 22,8 juta (OTR Jakarta).

Top