Toyota Beri Kode Bakal Bawa Generasi Corolla Terbaru ke Indonesia

Toyota Indonesia Siap Bawa Corolla Generasi Terbaru – Salah satu upaya untuk mempertahankan penjualan maupun meningkatkan jumlah penjualan, umumnya para produsen kendaraan melakukan pembaruan signifikan pada beberapa produk buatannya. Seperti dengan yang dilakukan oleh Toyota.

Dimana, pabrikan asal Jepang ini telah memperkenalkan generasi terbaru Toyota Corolla beberapa waktu lalu di Los Angeles Auto Show sebagai mobil sedan premium. Generasi ke 12 ini hadir dengan desain baru dan beberapa fitur menarik. Lantas apakah model ini akan hadir di Indonesia?

Toyota Indonesia Siap Bawa Corolla Generasi Terbaru

Terkait dengan hal tersebut, dalam hal ini Executive General Manager PT Toyota Astra Motor ( TAM), Fransiscus Soerjopranoto memberikan kode tentang kehadiran model terbaru ini.

“Bagus ya? Saya lihat saat launching itu ada enam dibawa. Ya ditunggu saja undangannya,” ucap Soerjo saat ditemui beberapa waktu lalu. Generasi terbaru Corolla ini sudah menggunakan paltform terbaru Toyota New Global Architecture (TNGA) yang bakal dipakai produk terbaru Toyota.

Perlu untuk diketahui juga bahwa nantinya platform ini juga dipastikan bakal digunakan pada varian sedannya atau yang biasa disebut Toyota Auris.

Di sisi lain, model yang dulunya disebut Scion iM ini desain eksteriornya hadir lebih ceper 0,4 inci, lebih lebar 0,6 inci dan lebih pendek 0,6 inci dari model sebelumnya. Toyota juga mengungkapkan Corolla terbaru ini hadir dengan bagian depan dan belakang lebih lebar serta ukuran sumbu rodanya lebih panjang.

Sementara itu, untuk soal performa dapur pacunya sendiri, sedan Toyota Corolla terbaru ini akan menggunakan mesin M20A-FKS 2.0 liter empat silinder. Mesin tersebut sebenarnya mengadopsi teknologi terkini Toyota yang sengaja ditujukan guna memberikan tenaga lebih besar dan hemat bahan bakar. Transmisinya menggunakan Dynamic Shift CVT atau manual enam percepatan iMT (intelligent Manual Transmision).

Selain kehadiran model hatchback, Toyota juga sudah memperkenalkan model sedannya. Pada akhir November lalu di ajang Los Angeles Auto Show, Toyota sudah memperkenalkan Corolla hybrid. Tinggal menunggu waktu saja saat produk-produk ini akan masuk ke Indonesia.

“Tahun depan pasti ada. Tunggu saja. Banyaknya? Sama seperti tahun ini dan tahun lalu. Konsumen juga butuh penyegaran produk dan semua merek sudah mengembangkan produk masing-masing. Tunggu saja,” ucap Soerjo.