Sienta 5 Penumpang Diprediksi Bakal Hadir di Indonesia

Toyota Indonesia Buka Peluang Sienta 5-Seat – Sebagaimana dengan kabar yang meruak, salah satu pabrikan asal Jepang, yaitu Toyota resmi memperkenalkan Sienta baru di negara asalnya pada pertengahan September lalu. Varian yang diberinama Funbase ini hadir dengan lima tempat duduk yang mana sudah barang tentu berbeda dengan Sienta yang dijual di Indonesia yang memuat 7 penumpang.

Dengan hadirnya model Sienta baru itu, lantas kira-kira apakah model ini akan tiba juga di Tanah Air?

Toyota Indonesia Buka Peluang Sienta 5 Seat

Terkait dengan hal tersebut, dalam kaitannya dengan ini Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak memberikan pernyataan jelas. Namun, hanya saja akan memberikan petunjuk mengenai beragam model baru Toyota yang akan hadir.

“Semua mobil khususnya di Asia Pasifik punya kemungkinan akan hadir di Indonesia. Kenapa? Karena contoh paling sederhananya adalah setirnya sudah sesuai, di sebelah kanan. Jadi kalau ditanya kemungkinan, ya mungkin hanya pasarnya mau atau tidak,”ucap Soerjo saat ditemui beberapa waktu lalu.

Tak sampai di situ saja, bahkan di sisi lain, Soerjo pun juga turut mengungkapkan bahwa nantinya setiap negara memiliki karakter yang berbeda. Ini yang membuat selera mobil di setiap negara berbeda-beda.

“Misal kemarin ada Avanza di Malaysia, mungkin masuk ke Indonesia ya mungkin saja. Tapi kita harus cek dulu marketnya mau tidak Avanza model seperti itu, yang ternyata tidak,” ucap Soerjo.

Di sisi lain, kaitannya dengan berita mengenai Sienta tersebut, memang Toyota Jepang telah resmi merilis varian baru MPV pintu geser ini beberapa waktu lalu. Selain menawarkan pilihan lima kursi, Sienta juga ditawarkan dengan formasi enam dan tujuh penumpang.

Sienta terbaru itu hadir dengan beragam fitur keamanan seperti Toyota Safety Sense dan panoramic view monitor. Untuk ubahan desain ekterior tidak ada perubahan yang cukup mencolok.

Sedangkan untuk soal performa dapur pacunya sendiri ditawarkan dalam tiga pilihan. Antara lain yaitu tipe mesin 1NZ-FXE dan 2NR-FKE berkapasitas 1.500 cc serta mesin hibrida dengan teknologi Toyota Hybrid System. Sienta ini menggunakan gerak roda depan dengan transmisi Super CVT-i.

Meski demikian, untuk soal banderol harga dari Toyota Sienta 5 penumpang ini masih belum diketahui secara pasti.