Toyota Pastikan Harga Avanza Facelift Tak Akan Mahal

Harga Avanza Baru Dipastikan Tak Naik Tinggi – Sebagaimana dengan rumor yang meruak, memang PT Toyota Astra Motor (TAM) dipastikan bakal segera merilis Avanza facelift terbarunya. Akan tetapi, hanya saja sampai detik ini pihaknya masih menutup rapat soal jadwal peluncuran Avanza facelift itu yang mana menurut rumornya nantinya akan dilakukan pada pertengahan September 2019. Sementara itu, saat diminati konfirmasi mengenai soal penetapan harga, pihak Toyota justru sedikit mau memberikan informasi.

Dimana, berdasarkan laporan terbaru, dikabarkan bahwa Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto menjelaskan bahwa untuk segmen low multi purpose vehicle (LMPV) dalam penetapan harga itu bagi pihak Toyota dinilai cukup sensitif. Oleh sebab itu, menurut Soerjo, pihaknya saat ini masih begitu hati-hati ketika memutuskan soal banderol Avanza facelift.

Harga Avanza Baru Dipastikan Tak Naik Tinggi

“Beda dengan Rush kemarin itu, kita memang memberikan apresiasi kepada konsumen yang sudah menunggu lama. Namun, untuk Avanza ini, belum bisa kami putuskan sekarang,” ucap pria yang akrab disapa Soerjo di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Selasa (11/12/2018) malam.

Tak sampai di situ saja, bahkan Soerjo pun juga menambahkan jika untuk saat ini, bagaimana konsep dari ubahan detail juga masih belum bisa dibocorkan. Meski demikian, Soerjo menekankan pada sisi lain selain harga. Menurutnya, untuk segmen ini juga yang paling diinginkan oleh konsumen, yaitu tampilan, dan juga kenyamanan ketika berkendara.

“Faktor ubahan eksternal menjadi yang paling penting, karena konsumen membeli sudah pasti yang pertama dilihat soal desain, setelah itu karena segmen ini kebanyakan mengemudi sendiri, jadi tingkat kenyamannya juga perlu diperhatikan,” ujar Soerjo.

Meski sudah lama berkiprah di Indonesia, tampaknya Avanza model sekarang, lanjut dia masih begitu banyak peminatnya. Hal tersebut pun juga bia dibuktikan dari hasil penjualan yang tetap stabil meskipun banyak pendatang baru di kelasnya.

“Sehingga kami masih sangat percaya diri dengan Avanza ini. Untuk yang baru, ditunggu saja nanti akan diinformasikan lebih lanjut dan lengkap,” kata dia.

Top