Jelang Akhir Tahun 2018, Yamaha Mio M3 Dapat Pembaruan

Yamaha Mio M3 Akhirnya Hadir Lagi dengan Pembaruan – Hal wajar biasa dilakukan oleh beberapa produsen dengan memberikan pembaruan atau diskon pada produk kendaraan mereka setiap akhir tahun 2018. Tentu saja, hal ini merupakan upaya untuk menunjang minat konsumen yang diharapkan mampu menunjang penjualan.

Terkait hal tersebut, salah satu produsen asal Jepang, yaitu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akhirnya resmi melakukan penyegaran pada Yamaha Mio M3. Walaupun pembaruannya tak terlalu signifikan, namun jika melihat bentuk ubahannya membuat tampilan skutik entry level Yamaha tersebut jadi lebih menarik.

Yamaha Mio M3 Akhirnya Hadir Lagi Dengan Pembaruan

Tak hanya itu saja, bahkan menurut situs resmi Yamaha Motor Indonesia, dikatakan bahwa Yamaha Mio M3 kini memang tampil lebih segar dengan pilihan warna baru. Antara lain seperti Admired Blue, Attractive Red, Aggresive Yellow, dan Amazing Black.

Sementara itu di satu sisi, varian Yamaha Mio M3 125 AKS SSS kini dipoles dengan warna Awesome Silver yang mana terhias cantik dengan kombinasi velg emas.

Di satu sisi, skutik bertajuk Yamaha Mio M3 125 ini masih membawa mesin sama. Dimana, skutik buatan pabrik asal Jepang ini masih mengusung mesin BlueCore 1-silinder SOHC berkubikasi 125 cc dengan pendingin udara. Mesin yang dibawanya ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,4 hp dengan torsi maksimum mencapai 9,6 Nm.

Kapasitas dan performa tersebut memang jauh lebih besar dari kompetitornya, Honda Beat dan Suzuki Nex II. Hanya saja, sektor ban Yamaha Mio M3 125 terbilang cukup kecil, hanya 70/90-14 di depan dan belakang 80/90-14.

Tak sampai di situ, bahkan dilaporkan pula jika Yamaha Mio M3 125 dibekali dengan berbagai fitur, bagasi di bawah jok berkapasitas 10,1 liter, smart-lock, stand-side switch yang membuat mesin tidak menyala saat standar samping turun. Selain itu, terpasang speedometer analog yang dilengkapi eco-indicator.

Sedangkan untuk varian lain, yaitu Yamaha Mio M3 AKS SSS memiliki fitur tambahan, seperti SSS (Stop & Start System) yang membuat mesin stop/ mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan start/ menyala kembali saat tuas gas diputar. Selain itu, dibekali pula AKS (Advence Key System) yang memidahkan pemilik mencari motor dengan menekan tombol pada anak kunci.

Nah, terkait dengan banderolnya sendiri, berdasarkan situs resmi YIMM, harga dari Yamaha Mio M3 125 dibanderol Rp 15,55 juta sedangkan varian AKS SSS dijual dengan harga Rp 16,45 juta. Tak lupa, ada varian Yamaha Mio Z yang dipatok Rp 15,8 juta (OTR Jakarta).

Top