Wuling Rilis SUV Terbarunya di Indonesia

Wuling Almaz Jadi Sosok SUV Terbaru di Indonesia –┬áLagi-lagi, pabrikan otomotif asal Tiongkok, yaitu Wuling dikabarkan bakal segera menambah line-up terbarunya di pasar Indonesia. Satu yang menarik bahwa dilaprokan jika nantinya Wuling Motors dipastikan bakal segera meluncurkan mobil di segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Tentu saja, kabar ini mencuri perhatian publik, khususnya pecinta SUV.

Mencuatnya rumor ini juga tak lepas dari bocoran yang mengungkap tampilan SUV buatan Wuling ini. Dimana, SUV ini sempat tertangkap kamera sedang dilakukan pengujian yang mana bocoran nama SUV terbaru dari Wuling tersebut diketahui akan disebut Almaz.

Wuling Almaz Jadi Sosok SUV Terbaru Di Indonesia

Meski baru rumor belaka namun jika ditelusuri nama tersebut telah terdaftar di situs resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terkait informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor.

Akan tetapi, untuk Wuling sendiri baru mencantumkan satu varian, yaitu Almaz 1.5LT LUX CVT 4X2A. Dengan adanya kabar ini maka tentu saja berbeda dengan model Wuling lain seperti Confero yang hadir dalam beberapa varian.

Sementara itu jika menilik soal banderolnya sendiri, harga NJKB Wuling Almaz 1.5LT LUX CVT 4X2A disebutkan bahwa nantinya mobil tersebut dibanderol sebesar Rp 203 juta. Tentu saja, angka ini bukanlah harga jual di pasaran.

Bukan tanpa sebab mengingat pastinya nanti jumlah tersebut dipastikan bakal naik atau paling tidak menyesuaikan kembali dengan beberapa pajak tambahan dan yang lainnya. Hal ini pun terlihat dari NJKB Wuling Confero terendah hanya dipatok Rp 80 jutaan. Padahal, harga Wuling Confero menurut situs resminya mobil tersebut dijual mulai dari Rp 141,8 juta on the road Jakarta.

Sedangkan di satu sisi, berbicara mengenai waktu peluncuranya, sampai detik ini tampaknya pihak Wuling masih menutup rapat jadwalnya. Walaupun demikian adanya namun sempat pula dikabarkan bahwa Wuling akan meluncurkan model baru di awal 2019 nanti.

Di satu sisi, berkaitan dengan nama apakah itu Wuling Almaz, sampai detik ini memang masih belum ada konfirmasi. Hanya saja, pihak Wuling sendiri mengaku tak menepis akan segera menghadirkan model SUV yang ikut dikembangkan dan diproduksi dengan berbagai pengujian di pabriknya yang terletak di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Top