Awal Tahun 2019, AHM Siap Beri Kejutan di Pasar Indonesia

AHM Siapkan Produk Baru di Awal Tahun 2019 – Dominasi pasar kendaraan roda dua (sepeda motor) di Indonesia memang kini sedikit tergerus dengan meningkatnya penjualan mobil. Meski begitu bukan berarti pasar kendaraan roda dua mengalami penurunan trend. Tak ayal jika beberapa pabrikan pun mulai berani menyiapkan produk baru mereka, salah satunya AHM.

Sebagaimana kita tahu bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) memang hingga saat ini masih menjadi penguasa di pasar roda dua nasional. Bukan tanpa alasan mengingat pangsa pasar pabrikan berlambang sayap mengepak itu lebih dari 70 persen.

AHM Siapkan Produk Baru Di Awal Tahun 2019

Nah, perlu untuk diketahui bahwa salah satu strategi yang bakal diterapkan untuk mempertahankan posisinya adalah dengan menghadirkan model baru. Berkenaan dengan hal tersebut, dalam hal ini GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin sendiri pun menyebut jika nantinya tahun depan bakal banyak kejutan.

“Yang pasti tahun depan akan ada model-model yang atraktif, yang sangat menarik. Ditunggu saja,” terangnya akhir pekan lalu di Maratua, Kalimantan Timur.

Akan tetapi, cukup disayangkan bahwa sampai detik ini pun ia enggan memberikan bocoran secara rinci. Kira-kira model apa saja yang mengalami penyegaran. Namun yang pasti, akan ada banyak model baru yang dirilis.

“Ada yang ganti striping saja, ada juga yang perubahannya drastis, ada produk baru juga. Banyak lah,” pungkasnya.

Di sisi lain, sebagai penguasa pasar kendaraan roda dua di Indonesia, tentunya PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek sepeda motor Honda optimistis mampu mencapai target penjualan yang ditetapkan di tahun 2018 ini. Bahkan, menjelang tahun 2019 depan pun juga menjadi tahun yang memberikan daya optimisme tinggi bagi pabrikan berlogo kepakan sayap ini.

“Menjelang akhir tahun kami prediksi target sekira 4,7 juta bisa achieve,” terang Ahmad Muhibbuddin GM Corporate Communication AHM baru-baru ini di Maratua, Kalimantan Timur.

Di sisi lain, Ahmad Muhibbin sendiri juga turut memberikan gambaran spekulasi pasar di tahun 2019 depan. Dimana, ia berpendapat nantinya tak akan jauh beda dengan tahun ini. Oleh karena itu, target yang dipatok untuk tahun depan kurang lebih sama.