Tahun 2019, AHM Siap Luncurkan PCX Listrik

Honda PCX Listrik Siap Sapa Konsumen Indonesia –¬†Era kendaraan listrik tampaknya bakal mulai meramaikan pasar otomotif di Indonesia, khususnya di segmen skuter. Bahkan, salah satu pabrikan yaitu PT Astra Honda Motor (AHM) yang juga sebagai pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia menyikapi situasi ini dengan antusias dan tenang.

Hal itu disebabkan oleh para produsen lain yang belum banyak memproduksi kendaraan listrik sekaligus juga masyarakat yang masih awam dengan kendaraan listrik menjadi alasan di balik ketenangan AHM.

Honda PCX Listrik Siap Sapa Konsumen Indonesia

“Market listrik belum terbentuk karena pemainnya belum banyak, yang baru official kan baru Viar, Gesits juga belum announce,” terang GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin akhir pekan lalu di Maratua, Kalimantan Timur.

Di sisi lain, sebagaimana kita ketahui bahwa setelah dinyatakan lulus uji tipe oleh Kementerian Perhubungan, sepeda motor listrik Gesits yang merupakan garapan para putra bangsa diperkirakan tidak lama lagi akan segera diluncurkan dan dipasarkan di pasar otomotif Tanah Air.

Meski menjadi trending topik, namun tampaknya kehadiran Gesits dianggap bukan ancaman bagi Honda. Pasalnya, pabrikan berlogo kepakan sayap asal Jepang ini, kabarnya sudah memiliki ancang-ancang untuk menyambut era motor listrik yang diprediksi bakal rending di tahun 2019 depan.

“Honda seperti apa tahun depan, kami sudah siapkan PCX listrik yang sudah kami perkenalkan di IMOS kemarin. Seperti apa spesifikasinya tunggu awal tahun depan nanti kami sampaikan,” kata pria yang karib disapa Gus Muhib tersebut.

Salah satunya yaitu varian Honda PCX listrik. Dimana, model ini telah resmi dijual oleh pihak prinsipal Honda. Jepang jadi negara pertama yang menjualnya, disusul oleh pasar Asia Tenggara.

Akan tetapi, satu hal yang disayangkan bahwa meski mengaku sudah mulai membuka keran penjualan untuk konsumen korporat dan masyarakat umum per awal Juni 2019, namun sampai detik ini pihak PT AHM masih belum memberikan harga resminya. Patut ditunggu di awalt tahun 2019 mendatang, apakah PCX listrik ini mampu menarik perhatian publik secara signifikan.

Top