Wuling Dikabarkan Siapkan Model Cortez Terbaru

Wuling Cortez Terbaru Siap Meluncur – Tak hanya rumor mengenai SUV baru yang bernama Almaz, bahkan belum lama ini pun sempat muncul bocoran produk Wuling yang kini mulai tercium hangat. Dimana, menurut beberapa laaporan, dikatakan jika produsen asal Negeri Tirai Bambu ini dikabarkan mau melepas setidaknya dua varian baru multi purpose vehicle (MPV) Cortez pada 2019.

Perlu untuk diketahui bahwa model mobil keluarga (MPV) buatan Wuling yang sebelumnya diperkenalkan awal tahun 2018 lalu tersebut, kabarnya bakal dibekali fitur baru. Beberapa di antaranya berupa mesin turbo dan hadirnya transmisi CVT.

Wuling Cortez Terbaru Siap Meluncur

Tak hanya itu, kabar mengenai hadirnya model Low MPV ini juga didapat dari situs resmi Samsat Online DKI Jakarta. Yang mana, kini varian Cortez bertambah dengan tipe CORTEZ15LTLUXCVT4X2A dan CORTEZ15CTLUXCVT4X2A.

Tentu saja, dari laporan itu jelas sudah merupakan salah satu petunjuk model baru karena hingga saat ini Cortez hanya ditawarkan dengan transmisi i-AMT.

Di satu sisi, jika memang penambahan ini dimasukkan pada pilihan model saat ini maka secara otomatis pun nantinya akan ada beberapa pilihan model. Antara lain 1.5 C 6 MT Turbo, 1.5 S 6 MT, 1.8 C 6 MT, 1.8 C AT, 1.8 Lux 6 MT, 1.5 Turbo Lux CVT dan 1.5 Turbo C CVT.

Sementara itu di sisi lain, dalam situs resmi Samsat Online DKI Jakarta itu juga disebutkan terkait nilai jual kendaraan bermotor tersebut. Yang mana dikatakan senilai Rp 161 juta untuk varian C. Sedangkan varian L mendapatkan nilai kendaraan sebesar Rp 182 juta.

Terlepas dari itu, jika melirik beberapa hasil yang didapat dari penjualan model Cortez ini, memang capaian penjualan wholesale Cortez selama Januari sampai November tahun ini, mencapai 1.978 unit. Angka ini didapat dari penjualan model bermesin 1.5L dan 1.8L.

Tentu saja, dengan adanya kehadiran dari kedua varian ini maka secara otomatis dipastikan bakal memberikan dorongan bagi Wuling untuk lebih sibuk di pergantian tahun. Sebelumnya mereka telah memberitahukan akan serius di model SUV pada awal 2019.

Top