Toyota Berikan Diskon pada Avanza hingga 25 Juta

Habiskan Stok Lama, Avanza Didiskon Rp 25 Juta – Sebagaimana dengan kabar yang kini tengah jadi trend, Avanza dikabarkan bakal dapat penyegaran awal tahun 2019. Tentu saja, kabar ini juga berdampak pada model Avanza lama yang sampai detik ini masih diproduksi. Lantas, bagaimana nasibnya?

Terkait dengan hal tersebut, untuk menghabiskan stok Avanza model lama maka Toyota pun kabarnya bakal menggelar diskon atau potongan harga. Tak tanggung-tanggung, potongannya cukup besar mengingat hingga Rp 25 Juta untuk Avanza versi lawas dengan periode hingga akhir tahun 2018.

Habiskan Stok Lama, Avanza Didiskon Rp 25 Juta

Berkaitan dengan rumor tersebut, dikutip dari salah satu diler Toyota di kawasan Depok, Jawa Barat. Dimana, Sales Counter yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa untuk saat ini emmang stok Avanza model lawas jumlahnya terbatas. Menurutnya, hal ini disebabkan karena sudah tidak diproduksi lagi.

“Masih ada (stoknya) tergantung mau tipe yang model Avanza mana, nanti kita cari dulu, tapi harus saya cek dulu karena hanya tinggal beberapa unit, jenis cc-nya ada dua kan,” kata wanita yang bertugas sebagai sales counter tersebut.

Tak hanya itu, bahkan sales counter Toyota tersebut pun juga menuturkan jika nantinya semua varian Avanza model lama mendapatkan potongan harga dari Rp 20 hingga 25 Juta, baik pembelian secara tunai ataupun kredit.

“Untuk harga (Avanza tahun 2018) masih sama tidak mengikat (kenaikan) di tahun 2019, karena stok keluaran lama tahun 2018,” ungkapnya. Itu artinya bahwa para calon konsumen tidak bisa memilih dengan leluasa karena hanya dapat memilih stok sisa penjualan.

Di sisi lain, bisa disimpulkan juga bahwa adanya program diskon tersebut dilakukan guna menyambut Avanza dengan model anyar yang bakal meluncur di tahun 2019. Pasalnya perubahan model Avanza sudah dinanti masyarakat Indonesia, bahkan meski gambarnya saja belum secara resmi keluar, sudah ada masyarakat yang memesan dengan uang panjer sebesar Rp 5 Juta.

“Sudah ada beberapa konsumen yang booking, untuk stok kita nggak bisa pastikan, tapi saat unit keluar khusus buat yang udah booking duluan yang dapat, artinya siapa cepat dia dapat,” ujarnya.