Kawasaki Siap Luncurkan ‘Adik” dari Ninja H2

Kawasaki Ninja S2 Bakal Jadi Saudara Ninja H2 – Pasar motor super sport full fairing global memang saat ini tengah dikuasai oleh beberapa merk, seperti Kawasaki. Meski demikian, Kawasaki sendiri masih membuka jalan untuk merambah pasar secara lebih luas dengan merilis beberapa varian yang lebih “murah” dibanding varian utama.

Hal itu juga semakin dibuktikan dari kabar yang menyebut jika Kawasaki  sendiri akan meluncurkan adik dari model flagship Ninja H2 pada tahun 2019 mendatang. Adik dari motor tercepat dunia itu diklaim bakal mengusung nama Kawasaki Ninja S2.

Kawasaki Ninja S2 Bakal Jadi Saudara Ninja H2

Sementara itu, berdasarkan laporan yang diungkap dari Motosaigon, disebutkan bahwa Ninja S2 diharapkan menjadi pengganti sepadan bagi Ninja 650. Sedangkan di sisi lain, menurut majalah Young Machine, Kawasaki Ninja S2 dikabarkan akan menggunakan mesin 650 cc dengan penambahan fitur supercharger. Teknologi tersebut menjadi hal penting di mesin ini karena bisa mendongkrak output tenaga.

Di satu sisi, diprediksi dengan kuat bahwa nantinya Ninja S2 yang meluncur pada tahun 2019 kabarnya bakal mengusung mesin 4 silinder segaris berkapasitas 650 cc. Dengan mesin itu maka banyak yang berspekulasi bahwa motor sport adik dari Ninja H2 ini diperkirakan mampu mencapai 135 dk. Dengan kata lain, tenaga tersebut lebih besar dari Ninja ZX-6R versi 2019 yang dibekali tenaga 128 dk.

Selain supercharger, Ninja S2 2019 juga diharapkan memperoleh sejumlah fitur modern. Mulai suspensi depan Upside Down dan fitur keamanan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai paket bawaan motor.

Sayangnya, untuk soal kejelasan spesifikasi maupun harga dari Kawasaki Ninja S2 ini sampai sekarang masih belum diketahui secara pasti. Bahkan, pihak Kawasaki sendiri masih belum banyak memberikan kode terkait dengan model barunya ini.

Kemudian, berkenaan dengan kabar peluncuran Kawasaki Ninja S2, tentu saja motor sport ini dipastikan bakal menjadi pesaing kuat bagi Yamaha YZF-R6 dan Honda CBR650R generasi terbaru yang kemungkinan juga diperkenalkan tahun 2019.

Top