Chevrolet Siapkan SUV Pengganti Captiva

Chevrolet Dikabarkan Siap Rilis Model SUV Terbarunya – Pabrikan Chevrolet tampaknya ingin memperbarui lini SUV di pasar otomotif Asia. Pasalnya, pabrikan asal Negeri Paman Sam ini dikabarkan telah menyiapkan SUV baru yang nantinya bakal dirilis secara perdana di Thailand. Hanya saja, untuk saat ini pabrikan asal Amerika Ini masih merahasiakan model yang kabarnya siap diluncurkan tersebut.

Meski begitu namun ada satu kabar menarik. Dimana, berdasarkan lansiran dari Bangkok Post, diduga kuat bahwa SUV baru yang dimaksud itu adalah Chevrolet Blazer yang sempat bocor pada Juni 2018 lalu, menggantikan Captiva.

Chevrolet Dikabarkan Siap Rilis Model SUV Terbarunya

Perlu untuk diketahui dulu bahwa sebelumnya memang General Motors (GM) telah menghentikan penjualan beberapa model di Thailand sehingga kini hanya tersisa beberapa model saja. Sebut saja seperti Colorado, Trailblazer, dan Captiva.

Sementara itu di satu sisi, berdasarkan laporan yang dikutip dari Paultan, pabrikan asal Amerika Serikat yang satu ini pernah dikabarkan pernah mempertimbangkan akan memperkenalkan Trax, yang merupakan SUV B-segment, di Thailand. Akan tetapi, agaknya wacana yang sempat trending itu ternyata tak bisa direalisasikan mengingat untuk segmen tersebut tak terlalu bergairah.

Namun, hanya saja menginjak tahun 2017 lalu, bahkan Trax terlihat melintas di jalanan Malaysia. Nyatanya, hingga kini SUV segmen B itu tak kunjung kembali mengaspal.

Tak sampai di situ saja, dalam laporannya, Bangkok Post menambahkan, Blazer dan Trailblazer berbeda di Thailand. Blazer adalah crossover, sedangkan Trailblazer adalah berbasis truk yang mampu dipakai off-road.

Perlu diketahui juga bahwa model Blazer ini juga termasuk salah satu mobil 5-penumpang seperti Honda CR-V atau Mazda CX-5.

Terlepas dari itu, untuk pasar Amerika Serikat sendiri, model Blazer berada di antara Equinox dan Traverse. Maka dua pilihan mesin akan tersedia, Ecotec 2,5L 4-silinder bertenaga 193 hp dan torsi 255 Nm, dan 3.6L V6 bertenaga 305 hp dan torsi 365 Nm. Untuk menunjang performa yang lebih bertenaga dan agresif maka keduanya akan dipadukan dengan transmisi otomatis 9-percepatan.

Top