Yamaha Tengah Garap Byson Terbaru, Benarkah?

Yamaha Dirumorkan Siap Rilis Byson Terbarunya – Yamaha memang dikenal cukup sering melakukan berbagai pembaruan pada motor buatannya. Tak tanggung-tanggung, beberapa perubahan motor yang digarapnya pun tak jarang mendapat respon positif dari masyarakat.

Terkait dengan kebiasaan Yamaha itu, satu kabar menari bahwa beberapa waktu belakangan, media lokal negeri Bollywood dikejutkan dengan penampakan motor baru yang sedang melakukan tes jalan di kawasan Kota Noida, India. Motor tersebut diklaim kuat merupakan model facelift.

Yamaha Dirumorkan Siap Rilis Byson Terbarunya

Hal itu semakin menguatkan tentang kabar soal peluncuran motor baru dari produsen berlogo garpu tala itu. Apalagi, bersamaan dengan munculnya model facelift di jalanan itu, kini hadir pula undangan press conference yang diterima oleh Indianautosblog dari Yamaha Motor India.

Menariknya, dalam undangan tersebut diterangkan pula konsep acara yang mengusung tema “Get ready to have your heart racing and experience a rush of Adrenaline and Excitement”. Maka dari itu, tak heran jika kini sudah mulai banyak spekulasi bermunculan, tak terkecuali tentang prediksi motor baru bergaya naked tersebut.

Bahkan, ada yang memberikan prediksi kuat bahwa kemungkinan besar jika motor itu bakal menjadi varian FZ 150cc. Atau dengan kata lain kalai di Indonesia dinamakan dengan Yamaha Byson.

Bukan tanpa alasan mengingat apabila kita melihat sekilas, memang dalam soal tampilannya, model terbaru buatan Yamaha ini tampak terdapat tangki besar yang menjadi ciri khas Byson selama ini. Lalu, jok dudukan tipe tandem juga masih dipakai dengan bagian belakang tidak terlalu menungging.

Walaupun demikian adanya namun sampai saat ini masih belum ada rilis resmi dari Yamaha India yang menyatakan kebenaran rumor tersebut. Namun, jika memang benar bakal menjadi versi terbaru Byson, tentu kabar ini akan sangat ditunggu oleh para penyuka naked-bike Tanah Air.

Perlu untuk diketahui bahwa semenjak resmi diluncurkan pada tahun 2010 silam, Yamaha Byson sudah beberapa kali mendapatkan penyegaran. Terakhir di tahun 2013 lalu dan belum ada update terkini soal sosok terbarunya.