Sambut Awal Tahun 2019, Tata Motors Siapkan 8 Model Baru

8 Mobil Baru Tata Motors Segera Diluncurkan – Menjelang awal tahun 2019, tampaknya beberapa pabrikan mobil sudah mulai bersiap-siap dengan beberapa program guna menarik perhatian konsumen. Tak hanya program menarik, bahkan peluncuran model terbaru dari tiap-tiap produsen pun juga mulai di lakukan, apalagi mulai menginjak akhir tahun 2018 ini. Dimana, sudah ada beberapa pabrikan, salah satunya seperti Tata Motor.

Bukan tanpa alasan mengingat produsen asal Negeri Hindustan ini memang tampaknya tengah serius menatap tahun-tahun mendatang. Apalagi, belum lama, menurut laporan yang dikutip Auto.ndtv, pabrikan asal Negeri Hindustan, India itu berencana untuk merilis 7 sampai 8 mobil baru hingga 2020 mendatang.

8 Mobil Baru Tata Motors Segera Diluncurkan

Perlu diketahui bahwa salah satunya yaitu adalah Harrier yang namanya sama persis dengan produk Toyota. Kesamaan nama ini pun menjadi bahan pembicaraan di dunia otomotif. Pasalnya, dengan adanya kesamaan nama pada mobil Tata Motors ini, ada spekulasi bahwa pabrikan asal India ini akan menelurkan produk yang sama dengan Toyota Harrier.

Sementara itu di sisi lain, satu yang menarik juga bahwa semua produk baru ini nantinya akan menggunakan dua (2) platform teranyar mereka, OMEGA dan ALFA. Keduanya mampu membantu Tata untuk menjaga harga jual mobilnya tetap rendah.

Namun, hanya saja menurut kabar yang beredar, dilaporkan bahwa keputusan ini tentunya akan dimulai pada tahun 2019 mendatang. Yang pertama adalah mobil hatchback premium berkode Yaya 45X. Tak sampai di situ saja, bahkan nantinya Tata Motors juga ingin memperbesar pasar mereka di India. Caranya adalah dengan membuka 17 dealer baru di negeri Bollywood tersebut.

Perlu untuk diketahui bahwa sampai saat ini, secara keseluruhan, pabrikan Tata Motors sendiri telah memiliki 59 dealer dan 142 EMO (Emerging Market Operations) yang tersebar di 90 kota di India.

Sedangkan, untuk pasar otomotif di Indonesia, tampaknya geliat Tata Motors masih belum terlihat meski sudah mulai masuk Tanah Air. Yang jelas, merupakan hal sulit bagi Tata Motors untuk bersaing di pasar Indonesia mengingat pasar Tanah Air kini masih berada dalam genggaman Toyota dan Honda.

Top