Avanza 2019 Alami Kenaikan Harga hingga 10 Juta, Benarkah?

Toyota Naikkan Harga Avanza Facelift hingga 10 Jutaan – Menginjak awal September 2019 ini, bocoran terkait desain Avanza Facelift 2019 sudah mulai meruak, khususnya di media sosial. Meski begitu namun sayangnya sampai saat ini pihak Toyota belum mau memberikan konfirmasi terkait dengan munculnya beberapa foto Avanza maupun Xenia model terbaru itu yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Namun, menurut sejumlah informasi yang beredar, kedua produk kembar tersebut, baik Avanza Facelift maupun Xenia facelift diprediksi bakal segera meluncur tanggal 15 September 2019 di Jakarta. Keduanya meluncur dalam waktu bersamaan namun dengan tempat berbeda.

Toyota Naikkan Harga Avanza Facelift Hingga 10 Jutaan

Di sisi lain, walaupun brosur maupun rupa aslinya belum diketahui pasti, akan tetapi sudah ada sejumlah dealer resmi Toyota justru telah membuka pemesanan Avanza 2019 terbaru dengan booking fee Rp 5 juta. Sementara itu, untuk soal estimasi TDP adalah Rp 40 juta.

“Iya, kita sudah buka inden. Minimal booking fee dulu supaya dapat antrean. Informasinya diluncurin tanggal 15 Januari,” kata salah satu Sales Auto2000 di bilangan Jakarta Pusat pada Kamis (3/1).

Tak hanya itu, bahkan tenaga penjual yang enggan menyebutkan identitasnya tersebut juga memberikan sebuah informasi bawa pelek Avanza dan Xenia yang viral di dunia maya tersebut tidak sama seperti aslinya.

“(Wajah) tidak 100% sama, agak mirip, dari peleknya juga berbeda. Infonya pelek berbeda, gak seperti (di gambar) itu,” terangnya.

Sedangkan di satu sisi, untuk soal rentang harganya, sales Auto2000 tersebut menyebut bahwa banderol dari Avanza 2019 ini tidak akan jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Dimana, menurut penjelasannya, kenaikan harganya berkisar antara Rp 5-10 juta.

“Tidak jauh berbeda dengan harga lama. Kurang lebih naiknya segitu,” tukasnya.

Terlepas dari itu, memang gubahan yang diterapkan pada Avanza 2019 terbaru tidak lepas dari masukan konsumen yang menginginkan ‘mobil sejuta umat’ ini tampil lebih menggoda ketimbang kompetitornya. Karena itu perubahan-perubahan dan penambahan fitur dibenamkan pada Avanza baru.

Masukan atau feedback dari para pecinta Avanza ini menjadi salah satu referensi penting pengembangan produk yang dibutuhkan segmen pasarnya.

Top