Yamaha Tengah Garap Nmax 2019, Facelift atau All New?

Yamaha Siapkan Nmax Terbaru di Tahun 2019 – Menginjak awal tahun 2019 ini, tampaknya panasnya persaingan otomotif di segmen skutik premium tak menurun. Tentu saja, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi para produsen otomotif, khususnya di pasar otomotif Indonesia.

Bukan tanpa alasan mengingat belum lama ini, setelah Honda meluncurkan PCX generasi terbaru, Yamaha kabarnya mulai mempersiapkan strategi untuk menyegarkan skutik bongsor andalannya, NMax. Tak hanya itu saja, bahkan dikatakan juga jika model NMax 2019 bukan lagi minor change atau facelift, namun sudah all new, dengan perubahan besar pada mesin dan bodi.

Yamaha Siapkan Nmax Terbaru Di Tahun 2019

“Ada produk baru setelah Freego. NMax mau refresh,” kata salah satu sumber, singkat.

Sementara itu di sisi lain, meski masih menjadi rumor namun ada isu yang mulai beredar. Dimana, dikabarkan jika nantinya Yamaha NMax 2019 sudah mengadopsi mesin Blue Core generasi terbaru dan smart motor generator, serta smart stop system.

Sedangkan di satu sisi, dilaporkan juga bahwa untuk melawan Honda PCX, bukan tidak mungkin jika PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menelurkan NMax versi hybrid, yang kabarnya lebih simpel dari PCX hybrid. Selain itu, perubahan lain kabarnya meliputi bodi maupun lampu-lampu.

Lalu, ketika kabar terkait hal ini dikonfirmasi, Yamaha tampaknya masih enggan memberikan komentar secara lebih mendalam. Pabrikan asal Negeri Sakura ini masih pelit membuka sedikit bocoran soal all new NMax yang kemungkinan besar meluncur di awal-awal tahun 2019.

“Mohon maaf saya tidak bisa memberikan info untuk hal tersebut,” tangkis Manager Public Relation YIMM, Antonious Widiantoro.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga bahwa sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Februari 2015, memang secara praktis NMax tidak mengalami perubahan yang cukup signifikan. Saat itu NMax dibanderol Rp 27,4 juta dengan mesin Variable Valves Actuation (VVA) 155cc. Mesin yang sama digunakan pada Aerox. Ketika itu NMax sudah panel indikator digital, dan mengaplikasi keselamatan anti-lock braking system (ABS).

Top