Avanza Model Lama Masih Jadi Buruan Konsumen

Penjualan Avanza Model Lama Masih Stabil – Awal tahun 2019 ini memang menjadi awalan tahun yang akan diramaikan oleh beberapa produk otomotif terbaru. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu hal positif demi meningkatkan penjualan pangsa otomotif nasional.

Tak hanya itu saja, bahkan kehadiran produk-produk baru di awal tahun dinantikan oleh calon konsumen di Indonesia. Salah satu yang paling ditunggu-tunggu yaitu terkait dengan rencana peluncuran Avanza facelift yang mana kabarnya akan segera hadir dalam beberapa hari ke depan di bulan Juli 2019.

Penjualan Avanza Model Lama Masih Stabil

Tentu saja, dengan munculnya model Avanza baru ini membuat pola konsumen sedikit berubah. Bukan tanpa alasan, menurut beberapa tenaga penjual yang dihubungi pada Rabu (2/1/2019) hadirnya informasi Avanza terbaru membuat calon konsumen mencari model lama. Pasalnya, PT TAM sendiri telah memberikan informasi bahwa akan ada diskon besar untuk model Avanza rakitan 2018 guna menghabiskan stok.

“Ada produk baru beberapa konsumen langsung menghubungi untuk menanyakan produk Avanza 2018. Ini wajar ya soalnya mereka berharap ada potongan harga untuk model lawas,” ucap salah satu tenaga penjual kepada Kompas.com.

Tak sampai di situ saja, bahkan tenaga penjual tersebut mengamini potongan harga yang diberikan untuk model lama cukup tinggi. Potongan yang diberikan sekitar Rp 28 juta sampai Rp 35 juta. Tentu saja, tak heran meski ada rumor Avanza model 2019 namun dengan adanya potongan harga tinggi pada model lama tersebut tentunya menarik minat konsumen.

Akan tetapi, satu hal yang harus dipahami juga bahwa karena model lama, varian yang tersisa juga tidak terlalu banyak. Warna-warna populer di pasaran banyak yang sudah habis dan menyisakan warna-warna yang kurang populer.

“Tapi kalau ada yang pesan mau warna apa dan varian tertentu, pasti akan dicarikan. Hanya kemungkinan bisa tidak terpenuhi karena stok sudah menipis sejak bulan lalu,” ucap tenaga penjual lainnya.

Di sisi lain, Toyota Avanza 2019 memang diisukan bakal menjadi salah satu MPV yang siap “balas dendam” kepada Xpander yang sebelumnya sempat merebut tahta sebagai mobil keluarga terlaris di Indonesia.

Top