Soal Avanza Baru, Ertiga Pun Tak Mau Kalah

Suzuki Jaga Konsumen Ertiga dari Serangan Avanza 2019 – Rumor mengenai Avanza-Xenia 2019 terbaru memang saat ini tengah menjadi topik perbincangan yang sedang trending. Bahkan, hal tersebut juga diikuti dengan berbagai┬ábocoran soal tampangnya yang sampai detik ini masih terus mengalir. Sehingga, tak ayal jika orang-orang yang penasaran pun makin lapar untuk berburu.

Tentu, dengan munculnya Avanza model terbaru ini, maka secara tak langsung juga memicu respons dari brand-brand yang juga memasarkan model sejenis di segmen MPV. Sebut saja Suzuki yang sedang adem ayem memasarkan small MPV Ertiga versi terbaru.

Suzuki Jaga Konsumen Ertiga Dari Serangan Avanza 2019

Dimana, terkait dengan MPV buatan Toyota itu, pihak Suzuki sendiri sudah mulai angkat bicara soal rencana mereka dalam menanggapi New Avanza. Jurus pertama yang mereka pegang sebagai antisipasi adalah menjaga konsumen.

“Produk apa pun yang akan keluar, kami sudah punya pendekatan khusus untuk setiap konsumen kami, termasuk konsumen All New Ertiga,” kata Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra.

Tak sampai di situ saja, bahkan Donny pun juga turut mengatakan jika fokus penting dalam menghadapi situasi ini dalam hal menjaga konsumen adalah mempertahankan loyalitas.

Selain itu, satu yang menarik bahwa Suzuki juga sudah siap-siap untuk mengutak-atik Ertiga. Dengan kata lain bahwa nantinya akan ada yang baru dari small MPV andalan Suzuki yang satu itu dalam menjawab tantangan New Avanza.

“Ertiga ini memiliki segmen konsumen yang loyal dan spesifik, untuk itu setiap waktu pasti kami akan lakukan improvement agar dapat lebih meningkatkan angka penjualan All New Ertiga yang alhamdulillah sampai saat ini angkanya terus naik,” ujarnya.

Di samping itu, sampai saat ini model Ertiga memang masih jadi primadona Suzuki untuk segmen kendaraan penumpang. Di pertengahan tahun, penjualannya tembus sekitar 6.000 unit di tengah tahun, sementara total penjualan Januari-Desember 2018 hampir 30.000 unit.

Terlepas dari itu, Suzuki sendiri juga tak ingin terlalu gegabah dengan rumor kemunculan Avanza-Xenia 2019 ini. Pasalnya, persaingan di segmen MPV masih terbilang stabil dan merata.

Top