Trend Gadget Pengaruhi Trend Warna Mobil 2015

Trend Warna Mobil 2015 – Warna memang menjadi salah satu  pertimbangan ketika kita memilih mobil. Anda yang membidik koleksi mobil baru tahun ini, apa pilihan warna anda? Susan Lampinen, kepala perancangan warna dan material di Ford mengatakan warna menjadi sangat krusial pada sebagian orang. Malahan, mereka akan membeli mobil murni karena warna, tanpa peduli desain dari kendaraan. Bagaimana dengan anda?

Kalau berbicara soal pilihan warna, ternyata setiap tahunnya, trend warna yang menjadi pilihan para konsumen mengalami perubahan. Bahkan di masing-masing negara, ternyata ada kecenderungan pilihan warna mobil tertentu karena berbagai alasan. Anda penasaran? Berikut Mas Sena informasikan trend warna mobil tahun 2015.  Penasaran? Yuk sama-sama kita simak!

trend warna mobil 2015

Adalah Desainer Oona Scheepers, yang sekaligus kepala bidang desain Volkswagen, yang memaparkannya kepada kantor berita AFP. Ternyata, trend warna mobil yang berlaku, dipengaruhi juga dengan trend warna pada sektor lain. Tahun ini, hadirnya gadget-gadget bersama warna dominannya, ternyata “menular” pada trend warna mobil.

“Sepuluh tahun terakhir kami menyadari warna putih mulai meningkat. Dan itu tentu seiring era Apple iPod yang hadir dengan warna putih dan sentuhan krom atau metal”.

Trend warna putih untuk industri otomotif, juga terlihat jelas pada stand Volkswagen di pameran mobil Detroit, Amerika Serikat. Sangat terlihat dominasi warna putih, mulai dari kendaraan yang dipamerkan sampai dengan furnitur yang digunakan. Warna putih untuk mobil sendiri, sebenarnya sudah sangat digandrungi pada 1970an dan 1980an. Namun tiba-tiba menghilang. Secara pribadi, Mas Sena sendiri menyukai warna ini karena memunculkan kesan sangat lux.

Namun, ternyata kegandrungan penikmat otomotif pada pilihan warna putih, tidak berlaku di Eropa sebelumnya. Scheepers  menjelaskan bahwa warna putih diasosiasikan dengan mobil mahal yang terlihat murahan. Namun, kombinasi dengan metal dan krom membuat warna putih terlihat segar dan benar-benar baru. Warna ini pun mulai dilirik di Eropa. Orang-orang di negara beriklim panas juga cenderung menyukai warna putih. Hal ini dikarenakan mobil mudah terlihat oleh pengendara lain. Alhasil, tahun 2015 ini warna putih memang sedang digandrungi di seluruh dunia. Selain Volkswagen, pihak Ford juga mengakui efek Apple yang mendorong putih menjadi warna terlaris mobil Ford.

Walaupun perpaduan warna putih, metal dan krom menjadi primadona tahun ini, namun kesan klasik nan elegan yang dihasilkan oleh warna hitam, juga tak begitu saja “hilang”. Biasanya, orang-orang yang pembawaannya sporty, akan memilih warna hitam. Volkswagen juga berhasil menjual mobil berwarna hitam dengan cukup banter. Lalu bagaimana dengan warna-warna lain yang nyentrik? Ternyata untuk yang satu ini, lingkungan, budaya dan iklim dapat mempengaruhi pilihan warna mobil. Misalnya saja di AS dan Tiongkok.

“Tiongkok suka warna mencolok. Amerika lebih suka warna yang kalem. Putih sangat laku di Amerika Serikat namun  ada juga yang suka warna cokelat dan merah,” ujar Scheepers.

Namun di Tiongkok, orang-orangnya lebih memilih mobil dengan  warna emas, hijau ekstrim, dan warna lain yang ekspresif. Kira-kira, dari sekian banyak hal yang melatarbelakangi pilihan warna mobil, mana “trend” yang anda anut? Baca juga Hal-hal yang Tak Disadari Merusak Cat Mobil dan Mitsubishi Siapkan MPV Sejuta Umat.

 

Top