Tak Cuma Avanza, Toyota Bakal Luncurkan Yaris Terbaru

Toyota Yaris Model Baru Rilis Februari 2019 – Sebagaimana kita tahu bahwa Toyota memang diklaim memiliki berbagai macam varian model dengan tampilan yang lebih sporty, dengan embel-embel Toyota Racing Development (TRD). Akan tetapi, satu hal yang pasti bahwa pabrikan asal Jepang ini tampaknya memang tengah gandrung dengan tampilan mobil yang lebih mengedepankan konsep dari sebuah model balap. Maka, belum lama ini pabrikan asal Jepang tersebut kabarnya bakal meluncurkan konsep mobil TRD tersebut pada bulan depan.

Bukan tanpa alasan mengingat berdasarkan rumor yang didapat dari akun instagram @carnewsofficial, diketahui bahwa nantinya Toyota bakal menghadirkan Yaris GR-S. Jika melihat atau mendengar namanya, memang patut diakui jika varian ini tidak terlalu familiar di Indonesia, dan memang bakal diluncurkan untuk pasar Brazil. Meskipun tidak meluncur di Tanah Air, setidaknya model ini bisa menjadi inspirasi bagi pecinta roda empat di dalam negeri.

Toyota Yaris Model Baru Rilis Februari 2019

Sementara itu, apabila melirik secara detail dari gambar yang beredar, sebagaimana dengan namanya, Toyota Yaris GR-S hasil garapan dari salah satu divisi sport, Gazoo Racing Sport. Model tersebut, setara dengan garapan divisi performa, seperti TRD dan TRD Sportivo.

Salah satu penerapan gubahan paling mencolok model ini, terletak pada eksteriornya. Dimana, kali ini konsep bodi menggunakan livery garis-garis tajam, dengan perpaduan merah dan hitam.

Tak hanya itu saja, bahkan ubahan juga dilakukan pada bumper depan, dengan aksen merah, dan pelek baru dual-tone dengan ukuran 17 inci. Sedangkan di segmen lain, untuk bagian buritan, terlihat bumper baru, knalpot mengotak, dan diffuser terpasang dan juga body cladding berwarna dark grey.

Kemudian, ketika memasuki dari sisi interior, tampaknya hatchback sporty ini hanya mendapatkan beberapa aksen merah yang minimalis untuk menambah kesan sporty Toyota Yaris GR-S tersebut.

Nah, menurut informasi yang beredar, soal performanya pun juga sangat handal. Pasalnya, kali ini jantung penggerak yang akan diusung Toyota Yaris ini masih dipersenjatai dengan mesin berkode 2NR-FE yang punya kapasitas 1,5L dengan keluaran tenaga 105 Tk dan torsi 140 Nm.

Top