Bocor! Mercedes-Benz Ketahuan Lakukan Ujicoba SUV Barunya

Terbungkus Kamuflase, SUV Mercedes-Benz Berkeliaran di Jalanan – Tampaknya, dalam waktu dekat ini pabrikan premium asal Jerman, yaitu Mercedes-Benz bersiap mendobrak segmen SUV dengan mempersiapkan model terbaru dari GLS. Bukan sekedar isu semata tapi didasarkan atas fakta yang kuat. Dimana, beberapa waktu lalu, Mercedes Benz GLS terbaru yang terbungkus warna kamuflase tertangkap kamera mata-mata sedang melakukan pengujian.

Di satu sisi, berdasarkan laporan yang dilansir dari Carscoops, disebutkan bahwa tampak pada bagian eksterior mobil ini sebuah kesan menarik yang terlihat. Yang mana, model SUV yang satu ini memiliki ukuran badan yang cukup besar. Wajar saja mengingat mobil ini memang merupakan sebuah crossover SUV 3 baris.

Terbungkus Kamuflase, SUV Mercedes Benz Berkeliaran Di Jalanan

Selain itu, tampaknya model GLS terbaru ini memiliki platform sama dengan GLE yang berukuran lebih kecil. Hal tersebut tentu mengindikasikan bahwa SUV baru buatan Mercy tersebut akan menawarkan fitur tambahan untuk pengendaraan seperti E-Active Body Control System, yang menggunakan pengaturan listrik 48-volt untuk menyesuaikan peredam suspensi udara secara terpisah.

Tak hanya itu, ada juga beberapa fitur lain yang diprediksi kuat akan hadir di mobil ini yaitu tailback assist yang sangat handal dan berfungsi untuk mendeteksi kondisi lalu lintas di depan yang bergerak lambat dan secara aktif akan membantu pengemudi dalam memperlambat kendaraan hingga 60 km / jam (37 mph).

Sementara itu, untuk soal dapur pacunya sendiri, Mercedes-benz GLS terbaru ini akan memiliki beberapa opsi mesin, mulai dari mesin turbo diesel enam silinder yang memiliki tenaga 286 hp (210 kW) dengan torsi 600 Nm (443 lb-ft), lalu tersedia juga versi output yang lebih besar dari unit yang sama dan menghasilkan tenaga hingga 340 hp (250 kW) dengan torsi 700 Nm (516 lb-ft).

Nah, untuk soal peluncuran resminya, SUV garapan pabrik asal Jerman yang satu ini kemungkinan besar akan menjalani debut resmi pada 2019 ini, namun sayangnya belum diketahui pasti apakah akan diluncurkan di Frankfurt Auto Show pada bulan September, atau justru di New York Auto Show pada bulan April.

Top