Maret 2019, Kawasaki Segera Luncurkan Z250 di Indonesia

Kawasaki Z250 Segera Mengaspal ke Indonesia – Salah satu produk Kawasaki yang saat ini hangat dibicarakan, yaitu Kawasaki Z250 kembali mencuat jadi trending topik, khususnya bagi para anggota yang tergabung dalam komunitas pecinta motor hijau ini. Banyak yang memprediksi bahwa motor ini bakal keluar pada akhir Januari atau awal Maret 2019.

Spekulasi yang muncul tersebut bisa jadi bukan hal yang sekedar rumor semata. Bukan tanpa alasan dikarenakan kebiasaan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang selalu membuat kejutan di masa itu tiap tahunnya.

Kawasaki Z250 Segera Mengaspal Ke Indonesia

Sementara itu di satu sisi, sebagian para pecinta Kawasaki Z250 pun berharap PT KMI segera melakukan pembaruan. Hal ini disebabkan mengingat untuk model lamanya sudah keluar sejak Februari 2013. Belum lagi sejak diluncurkan perdana, selama ini motor adventure tersebut nyaris tidak ada perubahan selain permainan grafis warna.

Ini tentu sangat berbeda jika dibandingkan dengan Ninja 250 yang sudah mengalami berbagai perubahan. Antara lain seperti fitur smart key yang dilengkapi dengan Kawasaki’s Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya diadopsi Kawasaki 1400GTR/Concours 14. Gubahan tersebut juga bersamaan dengan pembukaan Indonesia Motorcycles Show akhir Okober tahun lalu.

Nah, apabila memang benar jika nantinya Kawasaki Z250 akan mengaspal awal tahun 2019 ini maka secara otomatis Indonesia merupakan negara ke dua setelah Thailand yang meluncurkan Z250 baru di ASEAN. Perlu diketahui juga bahwa untuk pasar di Negeri Gajah Putih sendiri, model Z250 versi 2019 diluncurkan pada Desember lalu 2018, atau tepatnya pada ajang Thai Motor Expo 2018.

Sedangkan untuk soal kebenaran peluncuran ini, tampaknya pihak Kawasaki masih enggan untuk memberikan kejelasan terkait model Z250 2019 ini.

“Wah, kalau (peluncuran Z250 baru) itu saya belum bisa bicara banyak,” tangkis Aliong Iskandar, Section Head, Sales & Promotions KMI.

Namun, ada juga yang berspekulasi yang menganggap bahwa diamnya Kawasaki merupakan pertanda kejutan baru buat pecinta ‘geng ijo’ di awal tahun ini. Saat kembali didesak apakah peluncurannya Januari ini seperti ramai dibicarakan komunitas Ninja, Aliong lagi-lagi menampik.

Top