Kawasaki Indonesia Sedang Ancang-Ancang Siapkan Motor Sport Baru

Kawasaki Rencanakan Luncurkan Motor Sport Baru di Indonesia – Tak hanya pabrikan mobil saja, bahkan di segmen kendaraan roda dua pun kini tengah ramai dengan rumor produk baru di tahun 2019 ini. Sebagaimana yang dilakukan oleh pabrikan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang mana kabarnya akan membuka 2019 dengan meluncurkan produk baru di segmen sepeda motor sport. Hanya saja, saat ini informasi mengenai indentitas motor tersebut masih belum diketahui kepastiannya.

Sementara itu di sisi lain, dalam kaitannya dengan rumor ini, Deputy Head & Sales Promotion KMI Michael C Tanadi mengatakan bahwa memang secara kategori di Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), produk baru buatan pabrikan geng hijau yang akan diluncurkan pada 14 Maret 2019 tersebut nantinya bakal masuk dalam kelas motor sport.

Kawasaki Rencanakan Luncurkan Motor Sport Baru Di Indonesia

“Modelnya apa, nanti akan kita informasikan pada saat peluncuran, kalau sekarang saya bilang sudah tidak ada kejutan lagi nanti,” ujar Michael pada Kamis (10/1/2019).

Di sisi lain, diketahui juga bahwa untuk soal bocoran yang bisa disampaikan oleh Michael, yakni kompetitor Kawasaki dari merek asal Jepang dipastikan belum bermain di kelas itu.

“Jadi baru kami yang akan bermain di kelas itu, untuk kompetitor kami sesama Jepang, kalau yang lain mungkin sudah ada. Ditunggu saja produk barunya itu apa,” ucap Michael.

Sedangkan di satu sisi, berkenaan dengan beberapa isu yang kini tengah beredar maka kemungkinan besar bahwa nantinya Kawasaki akan meluncurkan W175 Cafe Racer atau Z250. Pasalnya, jika melihat dari kategori mengingat kedua model itu masuk di kelas sport.

“Intinya belum pernah ada di Indonesia, sehingga ini merupakan produk yang benar-benar baru dan diharapkan bisa menjadi penyumbang penjualan yang cukup tinggi,” ujar dia.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui bahwa kabar mengenai rumor motor sport buatan Kawasaki ini terbilang bukan suatu hal yang hoax. Mengingat, saat ini pabrikan asal Jepang tersebut memang tengah fokus untuk terus melebarkan sayapnya di pasar otomotif Tanah Air.

Top