Yamaha Siapkan Produk Penantang Honda PCX 150

Yamaha X-MAX 150 – Persaingan industri otomotif di Indonesia nampaknya semakin bertambah panas dan bertambah sengit. Salah satu persaingan tersebut adalah persaingan antar dua produsen motor dari Jepang yang mendominasi pada pasar sepeda motor Indonesia yakni Honda dan Yamaha. Bersaing secara ketat di seluruh segmennya mulai dari kelas moped entry level, skutik sampai dengan motor sport tak membuat kedua produsen motor asal negeri Sakura tersebut puas. Di Indonesia Honda lebih dulu menghadirkan skutik premiumnya yakni Honda PCX 150 yang mendulang kesuksesan cukup baik membuat Yamaha geram. Tak mau ketinggalan YIMM langsung turun tangan dengan membuat produk skuter matik paling premium yang mengandalkan model global. Diketahui model global Yamaha Motor Company (YMC) tersebut adalah Yamaha X-Max dan Yamaha N-Max.

Yamaha Siapkan Produk Skutik Premium Penantang Honda PCX 150

Salah satu dari kedua jenis motor skutik paling premium model global tersebut rencanyanya akan diproduksi langsung di Indonesia yang juga merupakan pusat produksi skutik premium yang akan dipasarkan ke pasar global seperti Yamaha R25. Sesuai informasi yang Mas Sena peroleh bahwa skutik premium Yamaha ini lebih cenderung ke Yamaha X-Max yang mana spy shoot ujicoba produk ini telah berseliweran di dunia maya. Sekedar informasi bahwa produk global Yamaha Motor Company (YMC) telah memproduksi Yamaha X-Max dalam versi 125 cc dan 250 cc. Dan di Indonesia akan diciptakan mesin berkapasitas 150 cc.

Diketahui bahwa produk skuter matik premium dari Yamaha ini menggunakan mesin berkapasitas yang sama dengan PCX 150 yakni kelas skutik premium 150 cc dan lebih tepatnya 155,1 cc. Dengan teknologi terbaru yang tangguh buatan Yamaha yakni Blue Core pun akan di sematkan pada skutik premium Yamaha ini. Dengan mesin yang besar tersebut maka tenaga yang dihasilkan mungkin bisa lebih besar daripada PCX 150 dan mungkin bisa lebih irit karena sudah mengaplikasikan teknologi andalan Yamaha yaitu Blue Core.

Dilihat dari model desain dan dimensi yang diusung oleh produk terbaru dari Yamaha ini akan menjadi penantang terkuat Honda PCX 150. Diketahui juga bahwa spy shoot produk skuter matik premium terbaru dari Yamaha ini memiliki tangki pengisian bahan bakar yang berada didepan layaknya moge skutik mereka yaitu Yamaha T-Max yang berkapasitas 600 cc. Sedangkan untuk peluncuran dan harganya belum diketahui secara pasti, yang pasti akan bersaing ketat dengan PCX 150. Baca juga YIMM Siapkan Yamaha Byson FI dan AHM Siapkan CS1 Reborn.

Top