Mercedes-Benz Segera Rilis G63 AMG, Berapa Ya Harganya?

Menerka Harga Mercedes-Benz G63 AMG – Belum lama ini, dikabarkan bahwa Mercedes-AMG siap menghadirkan varian performa tinggi dari jajaran G-Class, yakni G63 pada Februari 2018 lalu. Hanya saja, setahun kini telah berlalu, dan saat ini PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) kabarnya pun juga telah bersiap meluncurkan SUV legendaris tersebut dalam waktu dekat.

Berkaitan dengan hal tersebut, dalam hal ini Radite Erlangga yang mana dalam hal ini selaku Department Manager MBDI, saat ini G63 dalam proses homologasi. Penjualan G63 diperkirakan akan dimulai secara resmi pada bulan Maret mendatang.

Menerka Harga Mercedes Benz G63 AMG

Tak sampai di situ saja, di lain sisi, jika menilik atas pesona dari C-HR ini, sebenarnya daya tarik utama mobil ini berada pada mesin yang bersemayam di balik bonnet. Seperti keluarga 63 lainnya, mobil ini menggunakan mesin 4,0 liter twin-turbo V8 yang sanggup memuntahkan tenaga 577 tk dengan torsi puncak 850 Nm.

Perlu untuk dipahami bahwa performa yang dihasilkan dari mesin yang diusung C-HR ini nantinya akan disalurkan ke roda melalui transmisi kopling ganda 9-percepatan dan 4Matic AWD yang dikembangkan AMG.

Tak hanya itu, bahkan dalam hal ini Mercedes-AMG juga turut mengklaim jika akselerasi 0-100 km/jam membutuhkan waktu 4,5 detik dengan kecepatan puncak 220 km/jam. Tentunya, dengan paket AMG Driver’s Package, kecepatan puncaknya menjad 240 km/jam.

Kemudian, walaupun saat ini masih belum meluncur secara resmi, namun tampaknya MBDI akan menjual G63 dengan harga Rp 5,459 miliar dengan status off the road.

Di sisi lain, satu hal yang pasti bahwa nantinya pabrikan Mercedes-Benz Indonesia kabarnya tengah berencana mengeluarkan varian terbarunya dari G-Class yakni G63 pada 2019 ini. Akan tetapi, satu yang sangat disayangkan bahwa nantinya Mercedes tak akan mengeluarkan varian G-Class lain selain G63.

Top