Meski Harga Naik, Mitsubishi Masih Andalkan Xpander

Mitsubishi Xpander Masih Jadi MPV Andalan – Tahun 2018 adalah era dimana pasar MPV Indoensia mulai beralih didominasi oleh Xpander dengan penjualan yang memuncak hingga mampu merebut tahta Avanza. Dengan angka penjualan tersebut, Xpander yang terbilang masih berumur jagung  tapi pencapaiannya cukup signifikan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro pun memberikan komentar. Dimana, Xpander telah meyumbang kontribusi yang sangat baik. Hal tersebut mampu dibuktikan secara nyata dengan total angka pemesanan yang mencapai 115.000 unit hingga penghujung 2018 lalu.

Mitsubishi Xpander Masih Jadi MPV Andalan

“Xpander sebagai small-MPV unggulan Mitsubishi Motors telah mendapat penerimaan yang sangat baik. Hal ini tak lepas dari kesesuaian desain, fitur, performa, dan kenyamanan yang ditawarkan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia,” ucap Irwan dalam siaran resminya pada Jumat (11/1/2019).

Walaupun demikian adanya tampaknya perjalanan Xpander pada 2019 diprediksi tidak akan semulus tahun 2018 lalu. Bukan tanpa sebab mengingat peta persaingan di semgen LMPV akan makin memanas dengan adanya beberapa produk baru yang diluncurkan para rivalnya.

Salah satunya seperti duet Toyota dan Daihatsu yang sesaat lagi akan meluncurkan penyegaran dari Avanza- Xenia. Bukah hanya itu saja, Honda dikabarkan juga tengah menyiapkan pembaruan pada Mobilio.

Meskipun begitu namun tampaknya Mitsubishi masih optimis. Pasalnya, sampai detik ini penjualannya masih terbilang stabil. Bahkan, Deputy Group Head of Planning & Communication Group MMKSI Intan Vidiasari, juga sudah menegaskan bahwa pihak pabrikan berlogo tiga berlian ini sudah mempersiapkan beberapa strategi untuk memberikan perlawanan dari para kompetitor Xpander, salah satunya dengan menghadirkan fitur baru.

“Kami mempunyai rencana untuk meningkatkan fitur-fitur dari Xpander, dan saat ini sedan dipelajari lebih lanjut,” ucap Intan kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Namun, sangat disayangkan jika dari waktu ke waktu, harga Xpander terus mengalami kenaikan. Ini bisa menjadi penyebab tahta Xpander di Indonesia akan sedikit terganggu.

Top