Toyota Pastikan Harga Avanza 2019 Tak Akan Naik

PT TAM Tak Naikkan Harga Avanza Generasi 2019 – Akhirnya, pada 15 Janurai 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan Avanza dan New Veloz 2019. Kehadiran dua Low MPV buatan pabrik asal Jepang ini memang sudah ditunggu-tunggu. Lalu, bagaimana dengan harganya?

Terkait soal banderol, kabarnya PT TAM sendiri tidak akan menaikkan harga Toyota New Avanza dan New Veloz 2019. Itu artinya bahwa dengan kata lain, secara keseluruhan banderol tetap sama dengan model sebelumnya. Dimana, masih dalam kisaran antara Rp 186.600.000 sebagai varian termruah dan termahal Rp 239.450.000 dengan status harga on the road DKI Jakarta.

PT TAM Tak Naikkan Harga Avanza Generasi 2019

Terkait dengan kabar tersebut, dalam hal ini Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy pun juga memberikan klarifikasi. Dimana, salah satu alasan kenapa PT TAM tidak menaikan harga karena sebagai bentuk apresiasi terhadap konsumen yang loyal terhadap Avanza.

Lantas sampai kapan harga tersebut dipertahankan?

Merespon pertanyaan tersebut, di satu sisi bahwa menurut Anton, semua itu nantinya tergantung dari kondisi pasar dan juga permintaan konsumen dalam beberapa bulan ke depan.

“Pastinya kita akan melihat dulu, dalam tiga bulan kami akan meninjau lagi bagaimana, tentunya dalam tiga bulan ke depan harganya masih sama dengan sekarang ini,” ujar Anton usai peluncuran New Avanza dan New Veloz di Jakarta pada Selasa (15/1/2019).

Tak hanya itu saja, bahkan Anton pun melanjutkan jika nantinya dalam menetapkan soal banderol atau harga juga akan mempertimbangkan dari beberapa faktor. Bukan tanpa alasan, meskipun dinilai ada beberapa pembaruan yang disematkan di kedua MPV tersebut, namun hanya saja Toyota masih bisa memberikan banderol yang terbaik kepada konsumen.

“Bukan berarti harga Avanza ini sudah mahal sehingga kami tidak menaikan harga, tetapi untuk segmen LMPV ini harga yang sesuai yaitu seperti sekarang ini,” kata Anton.

Di satu sisi, kehadiran Toyota Avanza facelift generasi 2019 ini juga diklaim sebagai perayaan ulang tahun Avanza yang ke 15 di Indonesia. Tentu saja, kehadiran mobil Low MPV ini akan semakin membuat pasar Indonesia semakin ketat.

Top