Konsumen Menanti Avanza “All New”

Toyota Rencanakan Luncurkan Avanza Versi All New – Sebagaimana dengan yang dikabarkan, PT TAM resmi meluncurkan Avanza facelift 2019 pada Selasa (15/1/2019). Diluncurkan di awal tahun 2019 ini, pabrikan asal Jepang itu menyebut mobil ini sebagai New Avanza dan New Veloz yang mana menandakan ubahan tidak menyeluruh alias sekadar facelift.

Tentu saja, keadaan ini jelas memicu berbagai pertanyaan mengenai kapan status All New akan disematkan pada Avanza. Bukan tanpa alasan mengingat tipe “All New” untuk Avanza Series ini adalah salah satu yang dinantikan oleh penggemar Avanza.

Toyota Rencanakan Luncurkan Avanza Versi All New

“All New Avanza? Kalian ingin tahu? Saya juga ingin,” ujar Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata pada saat menjawab desakan awak media di sela peluncuran Avanza dan Veloz terbaru, di Jakarta pada Selasa (15/1/2019).

Sementara itu di sisi lain, Nakata pun juga turut mengungkapkan soal Avanza versi All New ini. Dimana, ia mengungkapkan jika keinginan masyarakat ini memang sudah didengar dan ditampung oleh Toyota. Bahkan, ia sendiri juga akan melakukan perencanaan tersendiri untuk pembaruan menyeluruh Avanza sudah direncanakan.

“Saya ingin sampaikan, tentu saja kami ada ide untuk meluncurkan All New Avanza. Kemungkinan pasti ada,” ucap Nakata.

Di satu sisi, Nakata sendiri menjelaskan terkait dengan Avanza dan Veloz terbaru. Menurutnya, konsep yang diterapkan pada pembaruan kedua produk Low MPV ini cukup banyak dan akan memuaskan keinginan penggemar kendaraan MPV.

“Walaupun bukan All New, kami sangat percaya diri memperkenalkan kedua produk ini,” ucap Nakata.

Berkenaan dengan soal pembaruan, diketahui bahwa New Avanza dan New Veloz hadir dengan ubahan pada sisi eksterior dan interior. Kedua model ini mendapat pilihan mesin 1.3 L dan 1.5 L dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Avanza model terbaru ini kabarnya juga tidak akan mengalami kenaikan harga meski terdapat beberapa perubahan dari sisi fitur keamanan dan hiburan. Varian termurah dibanderol Rp 186 jutaan dan termahal Rp 239 jutaan.

Top