Hemat Rupiah dengan Perawatan Mobil Berikut Ini

Resolusi Perawatan Mobil, Membantu Anda Berhemat – Berani jadi pemilik mobil, berarti harus berani merogoh kocek lebih dalam untuk perawatan kendaraan. Ya! Anda pasti cukup ngeh kalau perawatan kendaraan roda empat cukup menguras biaya. Apalagi kalau kita ogah-ogahan. Perbaikan mobil yang dibawa ke bengkel saat kondisinya sudah parah karena tidak rajin dirawat, biayanya justru membengkak lho…!!! Tapi, akan lain ceritanya kalau anda punya strategi. Begini strateginya untuk menghemat biaya perawatan mobil ala Carmudi, situs jual beli kendaraan online.

hemat rupiah dengan perawatan mobil cara ini

Dalam perawatan mobil, banyak sekali hal yang harus dicek. Sebut saja sistem rem, kemudi, suspensi dan lain sebagainya. Nah, untuk menjaga keseluruhan sistem tetap baik, Carmudi menyarankan agar anda melakukan cek up mobil sebanyak dua kali setahun. Hal ini berguna sebagai tindakan pencegahan. Kalaupun ada maslah yang muncul pada salah satu atau beberapa sistem, bengkel kepercayaan anda akan segera mengetahuinya. Logikanya, jika kerusakan masih pada taraf kecil saja, akan berbeda dong biaya yang dikeluarkan ketika kerusakannya sudah membesar. Untuk langkah yang satu ini, ternyata cukup membantu anda menghemat biaya kerusakan hingga Rp. 3 jutaan.

Selain rajin melakukan cek up, untuk dapat menghemat biaya perbaikan kendaraan andalan anda, kendalikan juga diri anda saat mengemudi. Hentikan kecepatan mengemudi yang tinggi, hindari memulai mengemudi dengan cepat dan pengereman keras. Dengan pengendalian diri yang satu ini, anda sama saja sudah melakukan efisiensi bahan bakar. Bahan bakar yang dapat dihemat pun mencapai 40 persen. Coba saja kalikan angka tersebut dengan harga bahan bakar yang anda gunakan per liternya saat ini.

Menjaga tekanan ban, ternyata juga bisa membantu kita untuk menghemat biaya perawatan mobil lho. Selama penggunaan ban meningkat, ditambah dengan kondisi jalan yang buruk. Menjaga kondidi ban tetap prima sama saja menghemat biaya ban, hemat biaya bahan bakar hingga 4 persen, serta menghindari risiko kecelakaan dan biaya perbaikan.

Yang tak boleh ketinggalan adalah soal cairan. Mementingkan cairan minyak dan transmisi, pastikan untuk tidak melakukan perubahan cairan. Mengapa? Ini akan membantu untuk memastikan rem dan sistem kopling terpelihara dengan baik. Kalau yang satu ini terlewatkan, mungkin akhirnya anda harus mengganti rem dan sistem kopling. Hal ini dapat mengeluarkan biaya sedikit mahal dan memakan waktu. Jika itu bisa dihindari, maka anda akan  menghemat biaya hingga kurang lebih Rp. 1 jutaan.

Bagaimana menurut anda? Menurut Mas Sena sih tidak begitu ribet kan? Hanya saja memang perlu ketelatenan. Yuk kita berhemat!!! Baca juga Yamaha X-MAX 150 dan Trend Warna Mobil 2015.

Top