Yamaha Segera Luncurkan MT-15, Berapa ya Harganya?

Yamaha MT-15 Segera Diluncurkan di Pasar Global -Salah satu motor sport terbaru buatan pabrik asal Jepang, yaitu Yamaha MT-15 dikabarkan bakal segera siap meluncur dalam waktu dekat. Peluncuran motor adventure tersebut akan dilakukan secara perdana di India. Bukan tanpa alasan mengingat hal itu dikarenakan motor terlihat sedang melakukan pengujian untuk di negara ini.

Di sisi lain, sebagaimana yang dilansir Motorbeam pada Rabu 16 Desember 2019, model Yamaha MT-15 yang terlihat sudah dalam bentuk siap produksi. Artinya, peluncuran akan dilakukan dalam waktu dekat.

Yamaha MT 15 Segera Diluncurkan Di Pasar Global

Tak sampai di situ saja, menurut kabar yang beredar, dilaporkan bahwa ada beberapa fitur harus dikaji ulang untuk menjaga harga lebih kompetitif, salah satu contohnya ialah suspensi depan berbentuk garpu teleskopik konvensional.

Di lain sisi, pada bagian belakang mendapatkan swingarm kotak yang disederhanakan. Namun, untuk desain pelek tampaknya diambil langsung dari R15.

Sementara itu, walaupun motor ini tampaknya tidak memiliki ABS, pada intinya, Yamaha MT-15 terbaru diharapkan akan ditenagai mesin yang sama dengan R15.

Dimana, diharapkan bahwa dapur pacu R15 disematkan mesin berkapasitas 155 cc satu silinder berpendingin cairan, dan akan mendapatkan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang mampu menghasilkan tenaga 19,5 Tk dan torsi puncak 14,7 Nm yang dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan.

Sedangkan di satu sisi, berkenaan dengan banderol atau harga resmi Yamaha MT-15, diprediksi kuat akan memiliki banderol sekitar Rs. 1,2 lakh atau setara dengan Rp 23.8 juta.

Terlepas dari itu, geliat Yamaha dalam bersaing di dunia otomotif tampaknya memang menunjukkan perkembangan yang signifikan. Bukan tanpa alasan mengingat hampir semua produk buatannya selalu laris manis di pasar global. Ini menunjukkan bahwa pabrikan berlogo garpu tala itu memang menjadi penguasa industri otomotif kendaraan roda dua di berbagai segmen.

Top