Kesulitan Tarik Konsumen, Toyota Tawarkan Diskon pada Avanza 2019

Toyota Avanza 2019 Ditawarkan dengan Diskon Besar – Strategi diskon yang ditawarkan beberapa dealer otomotif di Indonesia merupakan salah satu dari berbagai cara utama yang cukup efektif untuk menarik perhatian konsumen. Dan tampaknya, strategi diskon ini juga diterapkan oleh pihak Toyota untuk meningkatkan penjualan New Avanza.

Dimana, walaupun statusnya masih baru mengingat baru saja diluncurkan beberapa hari lalu, kabarnya ada diler Toyota yang menawarkan potongan harga Rp 8 juta untuk Veloz dan Rp 12 juta untuk tipe G.

Toyota Avanza 2019 Ditawarkan Dengan Diskon Besar

Nah, terkait dengan rumor atau isu yang berkembang tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang juga dalam hal ini sebagai kompetitor mengatakan tidak akan melakukan langkah serupa pada Mitsubishi Xpander meski diskon adalah strategi positif.

“Tentunya diskon itu jalan pintas, namun bukan jalan baik, terutama untuk mereka yang punya Xpander sebelumnya. Juga bagi mereka yang ingin beli Xpander,” ujar Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, di Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (16/1/2019).

Selain itu, Nakamura sendiri justru berpandangan berbeda mengingat baginya, dengan melakukan potongan harga, resale value Mitsubishi Xpander berpotensi jatuh.

“Itu (justru) akan membuat harga jadi lebih mahal buat konsumen. Mitsubishi punya misi yang jelas yaitu brand yang dapat diandalkan masyarakat Indonesia. Dengan misi tersebut maka kami tidak melakukan program diskon, sekalipun di akhir tahun,” terang Nakamura.

Tak sampai di situ saja, bahkan menurut Direktur Penjualan & Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro, nantinya posisi Mitsubishi adalah sebagai penantang Toyota. “Untuk brand positioning harus diakui Toyota di Indonesia sangat bagus, dan Mitsubishi itu adalah challenger,” ujar Irwan.

Irwan sendiri mengakui bahwa memang ada dua faktor yang berperan penting terhadap brand positioning.

“Yang pertama, produknya harus benar-benar bagus. Kedua adalah layanan yang baik untuk konsumen. Karena konsumen beli mobil untuk jangka panjang, maka harus dapat pelayanan yang bagus,” terang Irwan.

Top