Tak Terpengaruh dengan Avanza 2019, Xpander Masih Jadi Andalan

Mitsubishi Masih Optimis dengan Xpander –┬áSebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa hadirnya mobil dari segmen low multi purpose vehicle (LMPV) buatan PT Toyota Astra Motor (TAM), yaitu Avanza 2019 memang menjadi salah satu topik yang trending. Bukan tanpa sebab, kehadiran Low MPV tersebut pun langsung direspon oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai pesaingnya.

Hal itu juga tak lepas dari persaingan pasar. Dimana, tentu dengan kehadiran model baru dari kembaran Daihatsu Xenia ini, pastinya bakal berpengaruh terhadap segmen mobil keluarga bawah secara keseluruhan, dan berimbas terhadap penjualan Mitsubishi Xpander sendiri.

Mitsubishi Masih Optimis Dengan Xpander

Di sisi lain, menurut Irwan Kuncoro yang mana selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, dikatakan bahwa kehadiran Toyota Avanza facelift baginya sudah barang tentu bakal meningkatkan kompetisi. Dan hal tersebut, bakal memberikan sisi positif bagi para konsumen mengingat pasar Low MPV Indonesia akan hadir dengan pilihan yang semakin banyak.

“Kompetisi sebelumnya juga ada new Ertiga juga sudah ada kan. Tentu saja, kalau kita bicara Xpander, merupakan pemain baru dengan konsep yang berbeda,” jelas Irwan saat berbincang dengan wartawan di bilangan Senayan, Jakarta Pusat.

Tak sampai di situ saja, bahkan Irwan pun juga menyinggung soal Xpander yang merupakan pemain baru dengan konsep berbeda, tentu saja mengubah peta persaingan di small MPV juga. Dengan kompetisi yang semakin ketat tersebut, pastinya para pabrikan akan terus melakukan pengembangan produknya untuk konsumen.

“Kita lihat persaingan semakin ketat, namun market juga membesar. Hal tersebut tentunya juga menjadi kesempatan besar untuk Xpander, dan tetap memiliki peminat yang cukup banyak. Model kami juga memiliki konsep yang berbeda, yaitu next generation MPV, dan kami unggul dari segi desain yang unik,” tambah Irwan.

Sedangkan di satu sisi, sebagai mobil LMPV sudah selayaknya memiliki beberapa keunggulan sebagai kendaraan keluarga. Untuk segmen ini sendiri, yang paling dibutuhkan konsumen adalah kabin luas, senyap, dan performa keren.

“Mitsubishi Xpander memiliki itu semua, dan pada tahun lalu banyak mendapatkan penghargaan dan siap bersaing di segmen yang semakin membesar ini,” pungkasnya.

Top