Tak Terekspos Media, Yamaha MT-15 Ternyata Sudah Hadir di Indoenesia

Yamaha Diam-Diam Bawa MT-15 Ke Indonesia – Meski kabarnya masih baru “akan” dibawa ke Tanah Air, namun tampaknya model Yamaha MT-15 terbaru ini ternyata sudah tersedia di salah satu dealer Yamaha di Indonesia. Bukan sekedar hoax semata melainkan sebuah isu yang hadir dengan bukti dimana terlihat dari akun Instagram salah satu dealer di Jawa Tengah. Di sisi lain, dalam informasi akun tersebut, harga yang ditawarkan adalah Rp 36,25 juta.

“Yeyy, akhirnya yang ditunggu-tunggu ready guys. New MT-15, yuk cuss ke dealer Young Motor Wonogiri,” tulis akun itu dalam unggahannya kemarin. Publikasi ini tentu menjadi angin segar bagi Anda yang sudah menunggu hadirnya naked bike bergaya supermoto ini.

Yamaha Diam Diam Bawa MT 15 Ke Indonesia

Sementara itu, dalam kolom komentar pun, sang pemilik akun bahkan tidak malu-malu menyebut harga ketika ditanya warganet. Padahal, dalam portfolio produk Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), hingga saat ini, belum tercantum harga maupun lembar spesifikasi MT-15. Nah, pada saat diminati konfirmasi pada pihak terkait, dalam hal ini PT Yamaha Indonesia, sepertinya mereka masih enggan mengomentari publikasi di media sosial tersebut.

“Mohon maaf, belum bisa memberi tanggapan,” ujar Antonius Widiantoro selaku Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, lewat pesan singkat (16/1).

Di satu sisi, perlu untuk diketahui juga bahwa Yamaha MT-15, salah satu produk global dari pabrikan berlambang garputala. Sebelumnya, untuk peluncuran perdananya sudah dilakukan di Thailand, beberapa bulan lalu. Valentino Rossi, pembalap MotoGP sekaligus maskot bagi Yamaha turut hadir mengantarkan motor ke atas panggung.

Sementara itu, untuk konsep desain supermoto khas Xabre atau M-Slaz tetap dipertahankan. Hanya saja, kini perbedaannya terletak pada konsepnya yang mana kini tampil lebih agresif dengan desain sangat robotik. Utamanya terlihat dari lampu depan yang menyerupai topeng tokoh robot dalam film Transformers.