Harga Avanza Bekas Alami Penurunan Drastis

Avanza Bekas Alami Penurunan Harga – Tampaknya, pihak Toyota tak akan meniakkan harga Avanza facelift 2019 yang sudah resmi diluncurkan beberapa minggu lalu. Tentu saja, hal ini menjadi sebuah hal yang punya dampak positif namun juga efek negatif. Di sisi lain, jika melihat spekulasi yang ada, sangat dimungkinkan sekali jika keputusan tersebut bisa saja sebagai strategi untuk menghadapi dominasi Mitsubishi Xpander di kelas LMPV 1.500 cc.

Dimana, dengan tak adanya kenaikan harga pada model Low MPV buatan Toyota ini maka dinilai akan mempengaruhi persaingan di kelas LMPV 1.500 cc. Tak hanya itu, bahkan beberapa pertanyaan lain pun muncul atas kebijakan tersebut yaitu apakah kebijakan APM Toyota dan Daihatsu tersebut akan berdampak terhadap Avanza dan Xenia lama?

Avanza Bekas Alami Penurunan Harga

Sementara itu di sisi lain, berdasarkan beberapa fakta menurut penuturan salah satu pedagang mobil bekas di kawasan tersebut memberikan urauannya bahwa pengaruh tersebut sudah pasti ada.

“Pasti sih ada pengaruhnya, entah dari harga bekasnya atau permintaannya. Tapi untuk kepastiannya belum dapat dipastikan karena Avanza dan Xenia baru kan belum banyak yang mengaspal ya, jadi masih sulit prediksinya,” ujar pedagang tersebut.

Tak sampai di situ, justru hal berbeda diungkapkan oleh Sadikin yang diketahui dari Showroom Ototrac. Menurutnya masih terlalu dini untuk melihat hal tersebut, karena new Avanza dan Grand Xenia sendiri masih sangat baru peluncurannya.

“Belum bisa dilihat yaa, soalnya masih terlalu dini. Kan baru juga kemarin meluncurnya. Kita juga belum tau kan respons pembeli ke Avanza dan Xenia baru ini tinggi atau tidak,” jelas Sadikin.

Sedangkan di satu sisi, Ali Sadikin pun juga malah justru memberikan statement pengakuan bahwa saat ini yang menjadi penantang serius bagi penjualan Avanza dan Xenia bekas adalah Mitsubishi Xpander. Permintaan akan Xpander bekas dikatakan juga cukup tinggi hingga saat ini.