Menginjak Awal Tahun, Harga Kawasaki Ninja 250SL Masih Murah

Awali Tahun 2019, Kawasaki Tak Naikkan Harga Ninja 250SL – Merupakan hal biasa terjadi ketika di awal tahun, hampir setiap pabrikan otomotif, khususnya di segmen kendaraan roda dua memberikan penawaran program menarik, seperti potongan harga pada setiap produknya. Tentu, hal ini adalah strategi yang dirasa cukup jitu untuk memicu peningkatan jumlah penjualan. Namun, terkadang juga ada beberapa yang menaikkan harga jual menyesuaikan dengan trend pasar yang berlaku. Hanya saja, agaknya hal itu tak dilakukan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia.

Dimana, salah satu motor sport buatan Kawasaki, yaitu Ninja 250SL kini kabarnya masih dijual dengan harga “murah” di awal 2019 ini. Bukan tanpa alasan mengingat banderol yang ditawarkan untuk konsumen Jabodetabek, yakni Rp 36,8 juta dari sebelumnya Rp 45,3 juta on the road.

Awali Tahun 2019, Kawasaki Tak Naikkan Harga Ninja 250SL

Sebenarnya, strategi yang dilakukan oleh pihak Kawasaki dengan penurunan harga itu sudah dilakukan Kawasaki Motor Indonesia sejak November 2018. Bahkan, selain untuk pasar di wilayah Jabodetabek, beberapa wilayah juga merasakan promo itu, seperti Bandung, Jawa Barat hingga Ternate. Lalu, kira-kira sampai kapan harga itu akan bertahan?

Terkait dengan hal tersebut, dalam hal ini Deputy Head & Sales Promotion KMI Michael C Tanadi tetap masih enggan berkomentar. Dengan kata lain, sampai saat ini masih belum bisa diinformasikan kejelasan kapan promo ini akan berkahir. Namun, satu hal yang jelas bahwa sekarang harganya masih sama seperti akhir tahun lalu.

“Sebentar lagi akan ada kejutan buat Ninja 250SL, ditunggu saja lagi kejutannya,” ucap Michael ketika berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Tak sampai di situ saja, bahkan Michael melanjutkan jika untuk penerimaan masyarakat terhadap sepeda motor sport fairing berkubikasi mesin 250 cc itu begitu bagus, sehingga promo itu dipertahankan sampai awal 2019 ini.

“Animonya masih sangat tinggi, oleh karena itu kami tetap memberikan harga terbaik kepada konsumen,” ujar Michael.

Di sisi lain, melihat trend sepeda motor yang saat ini agaknya sedikit menurun, tampaknya PT KMI masih mampu mempertahankan penjualan produk buatannya di Indonesia. Tentu saja, hal itu dikarenakan segmentasinya yang memang secara khusus lebih fokus pada sektor pasar motor sport.

Top