Mitsubishi Kepergok Lakukan Tes Uji Jalan Pajero Sport Terbaru

Mitsubishi Terindikasi Tengah Siapkan Pajero Sport Terbaru – Sebagaimana kita tahu bahwa Mitsubishi Pajero Sport merupakan salah satu sport utility vehicle (SUV) yang penjualannya cukup sukses di berbagai negara. Bahkan, penjualannya pun juga terbilang memuaskan di Indonesia.

Tentu saja, hal itu memicu beberapa spekulasi kuat yang memberikan stimulus bahwa masa depan SUV buatan Mitsubishi ini sangat mapan. Sehingga, tak heran pabrikan berlambang tiga berlian tersebut berencana memberikan penyegaran terhadap pesaing berat Toyota Fortuner ini.

Mitsubishi Terindikasi Tengah Siapkan Pajero Sport Terbaru

Dimana, menurut kabar terbaru yang dikutip Autoevolution pada Selasa (22/1/2019), model baru dari Mitsubishi Pajero Sport ini dikabarkan bakal muncul jelang akhir tahun.

Tak hanya itu saja, bahkan sebelum diluncurkan, Mitsubishi Pajero Sport ini sudah terlihat di ujicoba. Mobil bongsor berbodi gagah buatan pabrik asal Jepang yang satu ini memang terlihat tengah dites di musim dingin, dan sepertinya model ini yang bakal dijual di pasar Eropa.

Di sisi lain, untuk soal platform yang digunakan, Mitsubishi Pajero Sport sendiri menggunakan platform yang sama dengan kabin ganda Mitsubishi Triton. Selain itu, dikenal juga dengan nama Montero Sport dan Shogun Sport, mobil SUV ini mengadopsi kontruksi body-on-frame.

Model ini sepertinya masih akan menampilkan bentuk SUV kuno, namun akan menjadi pilihan baik bagi yang ingin memiliki SUV tiga baris, dengan kemampuan dan keandalan on-road dan off-road.

Terkait dengan bocoran terbaru, Pajer Sport yang kabarnya bakal kembali hadir dengan konsep facelift ini sepertinya bakal mengadopsi desain Delica dan Triton, dengan krom besar grill, dan juga fitur keselamatan dan keamanan yang modern.

Hanya saja, untuk soal mesin pacunya sendiri, kemungkinan besar masih menggunakan mesin diesel berkapasitas 2,4 liter yang mampu menghembuskan daya hingga 181 Tk pada 3.500 rpm dan torsi maksimum 430 Nm, dan mungkin beberapa pergantian mesin masih mungkin dilakukan.

Sementara itu, untuk mengejar produksi small MPV terbarunya, Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun saat ini dikabarkan bakal kembali melakukan impor Pajero Sport. Padahal, SUV andalan pabrikan asal Jepang ini, sudah berstatus rakitan lokal alias CKD dalam negeri sejak April 2017.

memang benar, namun menurut pandangan Irwan Kuncoro selaku Direktur of Sales & Marketing Division PT MMKSI, untuk impor Pajero Sport sejatinya masih dipelajari pabrikan berlambang tiga berlian ini. Meskipun begitu, memang untuk proses perizinan impor sendiri sudah diurus oleh Mitsubishi Indonesia.

Top