Tak Terduga, Mobilio Diam-Diam Ancam Pasar Avanza Bekas

Honda Mobilio Kian Menekan Pasar Avanza Bekas – Tak bisa dipungkiri bahwa dari tahun ke tahun, persaingan LMPV di Indonesia selalu diwarnai kehadiran mobil baru dan juga penyegaran model. Sementara itu, ketatnya persaingan di pasar Low MPV sendiri juga tak lepas dari terdapat banyak pemain, sebut saja Avanza, Veloz, Xenia, Xpander, Honda Mobilio, dan Wuling Confero.

Di sisi lain, jika menelisik beberapa tahun lalu lalu, kelas Low MPV selalu didominasi oleh Avanza dan Xenia, namun pada tahun 2017 dominasi tersebut dirusak oleh kehadiran Mitsubishi Xpander yang secara mengejutkan mampu memikat hati publik.

Honda Mobilio Kian Menekan Pasar Avanza Bekas

Sementara itu di sisi lain, sepertinya juga bukan hanya di segmen mobil baru, dominasi Avanza dan Xenia pun harus pudar di segmen mobil bekas. Kali ini, tak lain dan tak bukan, Xpander lagi-lagi menempati posisi teratas dalam hal mobil bekas yang paling banyak diminati.

Tak sampai di situ saja, bahkan satu hal yang menarik bahwa berdasarkan atas penelusuran dari salah satu pedagang mobil bekas di kawasan Bintaro, saat ini Honda Mobilio juga mulai banyak dicari pembeli. Sedangkan, saat ini malah yang banyak orang cari itu pertama Xpander, terus Mobilio, terus baru Avanza dan Xenia, ujarnya.

Tak hanya itu, bahkan pedagang mobil bekas itu juga mengemukakan bahwa tingginya permintaan akan Honda Mobilio dinilai tidak terlepas dari harga bekas Mobilio yang sudah semakin menurun jika dibandingkan para pesaingnya.

“Avanza Xenia ini kan harga bekasnya masih cukup bertahan, kalaupun turun paling tidak terlalu signifikan. Sedangkan Mobilio ini turunnya cukup lumayan”, tutur pedagang yang tak ingin disebutkan namanya.

Tentu saja, dengan fakta ini maka sangat menarik sekali untuk disimak mengingat dengan kehadiran New Avanza dan Grand New Xenia apakah akan mampu mengembalikan dominasi dari Avanza dan Xenia di kelas LMPV 1500 cc di tahun 2019 ini.