Akhirnya, Wuling Almaz Resmi Diluncurkan

Wuling Almaz Meluncur, Pasar SUV Kian Ketat – Setelah berhasil dengan dua mobil barunya untuk bertarung di Indonesia, belum lama ini PT Wuling Motors akhirnya resmi meluncurkan model sport utility vehicle (SUV) terbarunya yang tak lain dan tak bukan yaitu Wuling Almaz. SUV buatan pabrik asal China tersebut dipastikan bakal bertarung dengan modal fitur yang cukup lengkap untuk konsumen di Indonesia.

Terkait dengan peluncuran Wuling Almaz tersebut, dalam hal ini Vice President VSSM Wuling Motors, Cindy Cai pun memberikan komentar. Dimana, ia mengatakan jika model terbaru ini disebut sebagai smart multimedia SUV. Secara rinci, ia menjelaskan bahwa konsep pada model SUV ini merupakan model ke empat, yang diluncurkan dalam kurun waktu dua tahun.

Wuling Almaz Meluncur, Pasar SUV Kian Ketat

“Dengan segala upaya, kami juga dapat menyediakan produk global terbaru untuk konsumen di Indonesia,” jelas Cindy saat perkenalan Wuling Almaz, di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (22/1/2019).

Jika dilihat secara sekilas, memang untuk soal tampilan desain dari Wuling Almaz sendiri tampil sporty. Hal itu tentunya juga tak lepas dari penyematan dynamic parallel design dan Floating roof design.

Sedangkan untuk bentuk wajahnya sendiri, mobil ini mendapatkan grille yang besar dengan logo Wuling di tengah. Bahkan, tak lupa juga penggunaan lampu LED sipit yang disebut future eyes LED, headlamp projector LED, dan foglamp.

Sementara itu di sisi lain, pada bagian ruang kabin atau interiornya sendiri, Wuling diketahui telah merancang mobil ini dengan desain yang stylish. Kesan tersebut tampak dengan penggunaan jok ergonomis yang nyaman, jok semi kulit, dan setir dengan balutan kulit.

Tak sampai di situ saja, menurut informasi, nantinya Wuling bakal mengusung jantung penggerak handal. Dimana, kali ini Wuling Almaz sendiri akan dibekali mesin berkapasitas 1.500cc turbocharged, dengan tenaga 140 Tk 5.300 rpm dan torsi maksimum 250 Nm pada 1.600 sampai 3.600 rpm.

Kemudian, untuk soal banderolnya sendiri, sangat disayangkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak pabrikan. Meskipun begitu, menurut laporan dari pihak Wuling, harga dari SUV ini bakal diinformasikan saat peluncuran resmi dalam waktu dekat.

Top