Kelebihan Toyota Etios Crossover – Mobil Baru 2014

Semisena.comKelebihan Toyota Etios Crossover – Tidak lama ini varian mobil Toyota kembali memanaskan bursa persaingan roda empat. Kali ini giliran Toyota Etios crossover yang sangat ramai diperbincangkan oleh kalangan otomotif, mobil ini diharapkan dapat mendongkrak angka penjualan toyota. Alasan tersebut dilontarkan setelah keunggulan Toyota Etios ini dibeberkan. Namun bagaimana kelebihan Toyota Cross tersebut, berikut saya sajikan untuk anda.

Kelebihan Toyota Etios Crossover - Mobil Baru 2014

Spesifikasi Toyota Etios Crossover tampil dengan desain yang nampak lebih elegant dan kesan kuat pada body mobil. Mobil ini dipromosikan pertama kali di Brasil, pada saat peluncuran tersebut resmi menggunkan nama Toyota Etios Cross. Dengan mengusung desain Etios masih dipertahankan Toyota, hanya saja ada beberapa perubahan dan penambahan aksesoris untuk menambah kesan kekar pada mobil Hatchback ini. Kesan kekar yang pertama diperoleh dari penggunaan warna hitam pada bagian bawah mobil ini, bemper depan dengan gril baru juga tak luptu dari warna hitam.

Selain itu untuk memperkuat kesan crossovernya ditambah juga scuff plates pada bagian depan belakang. Suspensinya juga mengalami perubahan dengan ditinggikan beberapa cm agar tidak gasruk tanah ketika digunakan jalanan off road, ditambah dengan penggunaan velg baru dengan desain yang lebih sporty membuat gaya crossovernya lebih kuat.

Advertisement

Kelebiahan Toyota Etios Crossover

Kelebihan dari mobil Toyota Etios ini dari pada Etios sebelumnya yakni tampilan lebih keren dan elegant, bagian atap juga dilengkapi dengan roof rails. Bagian roof rails ini diklaim mampu menahan beban hingga 50kg, jadi tidak perlu kuatir membawa beban berat diatas atap mobil ini. Keunggulan dari mobil ini yaitu dapat diajak untuk adventure ke berbagai medan.

Kekurangan Toyota Etios Crossover

masih menggunakan mesin yang masih menggunakan mesin Etios yang lama dengan kapasitas mesin 1,5 liter dengan tenaga maksimal 96 Hp, dan bertransmisi manual 5 percepatan. Sayangnya mobil ini masih menggunakan penggerak roda depan, yang dirasa kurang maksimal ketika dijalan yang menanjak, sehingga sedikit mengurangi nilai crossovernya yang biasanya menggunakan penggerak semua roda.

Harga Toyota Etios Crossover

Jika anda ingin membawa pulang mobil ini sebaiknya sediakan uang sekitar R$45,690 itu di Brasil, jika dijadikan uang Indonesiaa sekitar Rp. 244.000.000. Mobil ini tergolong mobil menengah keatas, tetapi diklaim sering digunakan masyarakat menengah kebawah karena harganya tidak terlalu mahal namun juga tidak murah, kembali ke penilaian masing – masing konsumen.

Itulah ulasan tentang kelebihan Toyota Etios Crossover, yang saya dapatkan dari berbagai macam sumber. Mobil ini juga digadang – gadang dapat menjadi pesaing mobil baru tahun depan. Apakah itu akan terbukti, kita lihat saja berita terbarunya dan bisa anda temukan disitus kami yang selalu update berita otomotif terkini.

Top