Suzuki Resmi Perkenalkan Motor Penantang Versys

Suzuki V-Strom 650XT Bakal Hadapi Versys – Tak hanya di segmen skutik saja, bahkan salah satu pabrikan motor asal Jepang, yaitu Suzuki beluim lama ini secara resmi meluncurkan motor di segmen adventure. Tak lain dan tak bukan yaitu Suzuki V-Strom 650XT. Motor petualang buatan pabrik asal Jepang ini diluncurkan secara perdana di India dengan grafis bodi baru dan beberapa fitur tambahan untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara.

Di satu sisi, sebagaimana dengan laporan terbaru yang dilansir dari Motorbeam pada Selasa (29/01/19), Suzuki V-Strom 650XT telah disematkan fitur pengereman handal berteknologi ABS. Tak hanya itu, bahkan terdapat juga lampu tanda bahaya dan reflektor di bagian samping.

Suzuki V Strom 650XT Bakal Hadapi Versys

Di sisi lain, yang menarik dari motor pabrikan otomotif berlambang hiruf S ini yaitu kini juga sudah tersedia dalam 2 pilihan warna, yakni Champion Yellow dan Pearl Glacier White. Kedua warna tersebut dirasa cukup sesuai mencerminkan sisi kesan adventure.

Tak hanya itu, motor adventure yang sebelumnya juga sudah resmi hadir di negara yang terkenal dengan film Bollywood sejak tahun 2018 ini masih dibekali dengan mesin yang sama. Dimana, pada sektor dapur pacu masih menggunakan mesin yang sama, yakni DOHC 645cc, V-Twin, berpendingin cairan, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 70 Tk.

Lalu, kira-kira berapa sih harga Suzuki V-Strom 650XT ini?

Menurut informasi yang beredar, diketahui bahwa pihak Suzuki akan membanderol motor adventure itu dengan harga Rs. 7.46 lakh atau setara dengan Rp 147,7 juta.

Sementara itu di lain sisi, perlu untuk diketahui juga bahwa Suzuki V-Strom 650 dibagi menjadi dua varian, yaitu V-Strom 650 standar dan V-Strom 650 XT. Untuk versi standar, terdapat pelek aluminium dan ban Bridgestone Battle Wing, sedangkan versi XT disematkan roda aluminium dengan jari-jari kawat baja stainless dengan ban Bridgestone Battlax Adventure.

Tentu, dengan hadirnya Suzuki V-Strom 650 ini maka secara otomatis akan bersaing dengan Kawasaki Versys 650. Di negeri Hindustan, V-Strom 650 menjadi motor besar Suzuki ketiga yang akan dirakit secara lokal, setelah Hayabusa dan GSX-S750.