Tata Motors Siapkan Penantang Honda Jazz

Tata Motors Segera Luncurkan Hatchback Barunya pada Desember 2019 – Belum lama ini, Tata Motors agaknya tengah berancang-ancang untuk merilis hatchback barunya, yaitu Tata 45X. Model yang satu ini sebenarnya sudah banyak dibicarakan di kalangan pecinta otomotif, khususnya India. Selain itu, menurut beberapa laporan yang beredar, nantinya hatchback kompak ini akan menantang Honda Jazz.

Sebagaimana dengan beberapa laporan memang Tata 45X digadang-gadang menjadi penantang Honda Jazz dari Tata Motors. Bocoran mobil anyar ini pun terus terkuak setelah sosoknya tertangkap kamera saat diuji coba di jalan raya.

Tata Motors Segera Luncurkan Hatchback Barunya Pada Desember 2019

Sementara itu di sisi lain, berdasarkan laporan terbaru yang dikutip dari Cardekho.com, menjelang peluncurannya yang kian dekat, pihak Tata Motors pun sudah mulai berani untuk membocorkan informasi terbaru. Dimana, dikatakan bahwa versi produksi massal Tata 45X akan dirilis pada Desember 2019 mendatang.

Tak hanya itu, berdasarkan laporan dari sumber yang sama, diprediksi pula bahwa pesaing Honda Jazz ini akan dijual dengan harga INR550.000 sampai INR850.000. Atau jika dikonversikan ke nilai tukar rupiah maka akan setara dengan angka sekitar Rp 109 jutaan hingga Rp 168 jutaan untuk varian tertinggi.

Tentu saja, dengan adanya laporan ini, semakin menguatkan spekulasi bahwa Tata Motors memang tengah bersiap menantang Honda Jazz. Apalagi, dengan banderol yang kabarnya cukup menggiurkan tersebut.

Di sisi lain, memang patut diakui bahwa sempat dikabarkan sebelumnya bahwa versi produksi massal mobil yang melakoni debutnya dalam gelaran India Auto Expo 2018 itu sempat beberapa kali tertangkap kamera saat diuji coba.

Berdasarkan foto-foto tersebut, Tata 45X nantinya akan dilengkapi air-dam besar dan headlight tipis. Sedangkan di satu sisi, untuk sektor ruang kabin atau interiornya dibekali sistem infotainment layar sentuh.

Nah, jika berbicara soal kinerja mesinnya, memang untuk urusan performa, mobil hatchback ini diperkirakan akan mengusung mesin bensin Revotron 1.200 cc. Selain itu, tersedia pula varian diesel 1.500 cc.

Top