Suzuki India Hadirkan Baleno Terbaru

Suzuki Siapkan Model Baleno Terbaru di India – Belum lama ini, Maruti Suzuki di India dikabarkan telah melakukan sebuah dorbakan baru pada salah satu produknya, yaitu dengan menyegarkan tampilan Baleno khusus untuk pasar India. Perlu untuk diketahui bahwa di Negeri Hindustan, India, Baleno termasuk dalam daftar mobil terlaris. Hal itu dibuktikan bahwa di segmen A+ pasarnya mencapai 26 persen.

Di sisi lain, kaitannya dengan penyegaran yang diterapkan pada Baleno sebenarnya sebatas mempercantik estetika dan tambahan fitur. Desain luar langsung dikenali perbedaannya. Kini, lampu utama yang diterapkan sekarang mengusung teknologi LED proyektor. Selain itu, desain grille pun kiini dikonsep ulang dengan mengusung gaya grafis 3D. Bumper depan baru banyak lekukan garis, membuat kesan maskulin. Makin sporty dan kesan tongkrongan lebih lebar.

Suzuki Siapkan Model Baleno Terbaru Di India

Sementara itu, pada bagian samping tampak jelas velg kincir 16-inci smoke two tone juga kini tampil lebih baru. Dengan begitu maka tak ayal jika konsep desain yang diterapkan kali ini bisa dikatakan jauh lebih menarik ketimbang Baleno di pasar lokal. Selebihnya masih sama sesuai bahasa Liquid Flow Design, termasuk bentuk buritan.

Fitur baru di kabin, kini juga turut disematkan head unit layar sentuh berukuran 7-inci, termasuk dalam sistem infotainment SmartPlay Studio. Peranti keselamatan ditambahkan sedikit berupa sistem peringatan kecepatan, seatbelt reminder untuk penumpang depan serta sensor parkir belakang. Desain interior tak berubah, hanya warna jok fabric yang diganti dominan nuansa biru.

Model Suzuki Baleno terbaru yang diluncurkan di India ini nantinya bakal ditawarkan dalam pilihan empat varian. Antara lain yaitu Sigma, Delta, Zeta, dan Alpha. Di luar Baleno RS sebagai kelas tertinggi yang menawarkan karakter sport.

Nah, berbicara soal banderol, harganya mulai dari Rs 5,45 lakh (Rp 107 juta) sampai Rs 8,77 lakh (Rp 173 juta). Jauh lebih murah dari Baleno di Indonesia yang berbanderol Rp 213 juta (MT) dan Rp 225,5 juta (AT).