Tak Ingin Kalah dari Ducati, Honda Hadirkan Senjata Baru

Honda Siapkan SuperBike dengan Mesin Baru – Mesin V4 merupakan komponen dapur pacu yang bisa dibilang menajdi salah satu komponen mesin yang mewah. Hal itu juga tak bisa dilepaskan dari kemampuannya dalam menyemburkan power atau tenaga secara maksimal yang biasanya dibenamkan pada beberapa motor sport.

Pabrikan roda dua yang menyematkan mesin V4 pada motor produksi massal pun sampai saat ini masih bisa dihitung jari. Sebut saja seperti Ducati dengan dua motor sport andalannya, yaitu Panigale V4 dan Aprilia RSV4.

Honda Siapkan SuperBike Dengan Mesin Baru

Sementara itu di sisi lain, salah satu pabrikan ternama asal Jepang yang dikenal punya banyak produk motor sport, justru jarang menyematkan mesin V4 pada motor produksi massalnya. Namun, ada yang menarik dimana salah satunya yaitu Honda. Pasalnya, produsen yang satu ini menyematkan mesin V4 pada motor besutannya RC213V-S, namun diproduksi secara terbatas.

Nah, terkait hal tersebut, berdasarkan atas bocoran yang dilansir dari Motosaigon.vn, dikabarkan bahwa Honda sendiri saat ini memang tengah mempersiapkan mesin baru berkonfigurasi V4 untuk disematkan pada superbike andalannya, Honda CBR1000RR Fireblade. Hal ini sebagai upaya Honda dalam bersaing dengan Ducati mengingat ada produk Honda yang menyasar di segmen sama dengan produk Ducati.

Sehingga, dengan penyematan mesin berkonfigurasi V4 ini maka akan semakin membuat pasar super sport kian ketat.

Selain itu, tak sedikit juga yang berspekulasi bahwa generasi terbaru Honda CBR1000RR ini juga akan menggunakan aero-fairing, lengkap dengan winglet layaknya motor MotoGP. Tak sampai di situ saja, bahkan untuk konsep desainnya secara keseluruhan, kini memang dibuat dengan konsep sporty yang lebih meruncing sehingga tampak makin gahar.

Di sisi lain, meski kabar ini mulai meruak di berbagai media, namun sampai detik ini masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Honda Jepang terkait generasi terbaru Honda CBR1000RR. Namun, satu kabar yang kuat menyebut jika superbike garapan Honda yang satu ini akan dirilis pada tahun 2020 mendatang.