Masuk Februari, Mitsubishi Naikkan Harga Xpander dan Pajero

Mitsubishi Kembali Dongkrak Harga Xpander dan Pajero – Naiknya harga mobil setiap awal tahun memang menjadi tradisi yang umum. Seperti yang dilakukan oleh pabrikan Mitsubishi yang mana diketahui telah menaikkan harga beberapa modelnya di April 2020 kemarin. Model tersebut adalah Xpander sebesar Rp 3 juta, Pajero Sport sebesar Rp 5 juta dan L300 sebesar Rp 3 juta.

Terkait dengan kenaikan harga tersebut, dalam hal ini Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Michimasa Kono pun memberikan penjelasan. Dimana, ia mengungkapkan bahwa adanya kenaikan yang diterapkan pada mobil tersebut dilakukan karena perubahan biaya produksi di awal tahun.

Mitsubishi Kembali Dongkrak Harga Xpander Dan Pajero

Bahkan, belum lama ini pun pihak Mitsubishi juga tengah menunggu perhitungan pajak di awal tahun yang akan dikenakan pada April 2020 ini.

“Tapi kenaikan ini bergantung pada kenaikan BBN awal tahun ini. Jadi kami akan melakukan penyesuaian lagi di Februari untuk pajak BBN,” ucap Kono.

Di sisi lain, jika flashback di awal Oktober 2018 lalu, produsen berlogo tiga berlian itu pun juga melakukan kenaikan pada model Xpander. Pada saat itu kenaikan sebesar Rp 500 ribu untuk varian Ultimate dan varian GLX naik Rp 2 juta.

Tak hanya Xpander, bahkan SUV andalannya, yaitu Pajero Sport pun juga memiliki catatan kenaikan harga yang mana sebelumnya dilakukan pada April 2018 lalu dengan kenaikan sekitar Rp 3 juta sampai Rp 5 juta. Pada waktu itu, alasan yang dikemukakan oleh pihak Mitsubishi sendiri adalah penyesuaian mengikuti kondisi pasar.

Sedangkan berkenaan dengan adanya perubahan harga, memang kenaikan di awal tahun ini sendiri sudah diprediksi akhir tahun sebelumnya. Kenaikan BBN dilakukan setiap awal tahun dengan besaran tertentu bergantung pada pemerintah daerah.

“Alasan lain selain BBN adalah inflasi. Dimana biaya produksi mengalami kenaikan sudah sejak awal Januari,” ucap Kono.

Tentu saja, dengan adanya kenaikan harga pada Xpander maupun Pajero Sport tersebut, setidaknya pihak Mitsubishi harus memahami dan mengatur strategi ulang agar tak kehilangan konsumennya. Bukan tanpa alasan mengingat harga juga menjadi bahan pertimbangan para konsumen.

Top