Akhirnya, Yamaha Luncurkan Tracer 900 GT di Malaysia, Indonesia Kapan?

Yamaha Secara Resmi Luncurkan Tracer 900 GT – Belum lama ini, dikabarkan bahwa Yamaha Tracer 900 GT akhirnya secara resmi mendarat di daratan Asia Tenggara. Dimana, sebelumnya motor gagah bergaya adventure ini sebelumnya sudah mengawali debut perdananya di Eropa.

Perlu diketahui bahwa motor adventure sport touring ini dihadirkan oleh Hong Leong Yamaha Motor Sdn. Bhd. (HLYM). Yang mana selaku agen pemegang merek Yamaha di Malaysia pada beberapa hari lalu.

Yamaha Secara Resmi Luncurkan Tracer 900 GT

Sementara itu di satu sisi, berdasarkan atas laporan yang dikutip dari Paultan.org dikatakan bahwa motor gede (moge) ini ditawarkan dalam 2 pilihan warna, biru dan abu-abu. Berbicara soal banderol atau harga, diketahui bahwa Yamaha Tracer 900 GT di Negeri Jiran kabarnya bakal dibanderol MYR 58.888, sekitar Rp 202 jutaan (Kurs MYR1 = Rp 3.438).

Tak berbeda jauh dengan yang diluncurkan Eropa, diketahui bahwa Yamaha Tracer GT Malaysia pun kini juga dibekali dengan beberapa aksesori yang sangat khas dengan motor touring. Sebut saja seperti hand-guard, windshield, setang lebar, dan side box.

Tak sampai di situ saja, bahkan terpasang juga berbagai fitur menarik, seperti instrumen panel TFT-LCD, quickshifter, heated bar grip, dan cruise control. Tak sampai di situ saja, bahkan Yamaha juga sempat menyematkan riding mode, traction control, dan rem ABS.

Sedangkan di satu sisi, untuk soal fitur di bagian kaki-kaki, pabrikan berlogo garpu tala asal Jepang itu menyematkan suspensi depan upside-down yang mana dipadu ban 120/70R17. Sedangkan untuk bagian belakang ditopang monoshock swingarm dan ban 180/55R17.

Lalu, untuk soal sektor permesinan Yamaha Tracer GT mendapat asupan power sebesar 113 hp dan mampu mencapai titik puncak torsi mencapai 87,5 Nm. Performa tersebut dihasilkan oleh susunan mesin handal 3-silinder inline DOHC berkapasitas 847cc liquid-cooled.

Dapur pacu Yamaha Tracer GT disokong oleh sistem pengabutan injeksi dan tangki bahan bakar berkapasitas 18 liter. Dengan tangki terisi penuh, bobot moge ini bisa mencapai 215 kg.

Terlepas dari itu, sebagai tambahan informasi saja bahwa motor gagah ini masih belum diketahui kapan akan rilis di Indonesia.